Bahaya Sambung Bulu Mata, Dibalik Keindahan Ternyata Memiliki Risiko Cukup Tinggi

Dari sorot mata, wanita dapat memancarkan pesona. apabila memiliki bulu mata panjang, lebat dan lentik. wow keren, bisa membuat orang jatuh hati dan kagum padanya. Namun, bulu mata yang lebat dan panjang itu biasanya dimiliki sebab faktor genetik. Bagi mereka yg punya darah Arab memiliki potensi besar untuk memilikinya. tapi gak  mau menyerah, kaum hawa dengan bulu mata biasa-pun berjuang untuk mempunyai bulu mata indah.

Bahaya Sambung Bulu Mata, jangan sambung bulu mata, risiko menyambung bulu mata

Banyak cara dilakukan wanita untuk mempercantik bulu mata, Ada yg mengkriting nya, ada yang dijepit dengan vini, juga ada yang nekad untuk sambung bulu mata (extension). Nah itu dia, yg sekarang sedang populer adalah sambung bulu mata, karena hal ini prosesnya mudah.

Namun, tahukah anda kalau di balik keindahan sambung bulu mata ternyata memiliki risiko bagi sang penggunanya. inilah 3 Bahaya Sambung Bulu Mata yang perlu dipertimbangkan sebelum anda menanam bulu mata. Dikutip dari ABC News, Dipaparkan oleh dr. Neda Shamie, sebagai professor optamologi di Doheny Eye Institute.

1. Menyambung bulu mata memiliki risiko Cedera Mata
Perekat yang digunakan untuk extension bulu mata ini berpotensi menyebabkan cedera mata. hal ini bisa terjadi apabila ada virus dibagian bulu mata palsu yang ditanam. anda akan mengalami konjungtivitis, atau bisa disebut peradangan bila virus itu menyerang pada organ mata.
Yang paling menakutkan dan sering terjadi adalah jatuhnya bulu mata palsu yang sudah berperekat kedalam bola mata, hal ini sangat berbahaya karena membuat mata cedera.

2. Bahaya sambung bulu mata dapat menjadikan mata Infeksi dan Iritasi
Sambung bulu mata sudah pasti menggunakan bahan-bahan kimia yang memiliki risiko bagi yang melakukannya. Karena ditakutkan bahan-bahan tersebut masuk ke dalam kornea. ini akan menimbulkan infeksi pada organ mata. Waspadalah apabila mengalami mata merah, perih dan gatal setelah menyambung bulu mata.

3. Sambung bulu mata mengakibatkan Alergi pada mata
Alergi pada mata mungkin akan terjadi bila anda punya kulit yang sensitif. karena beberapa bahan-bahan dasar dalam pembuatan extension menggunakan bahan kimia. Penerapan lem bulu mata dianggap dapat memicu reaksi alergi ketika jatuh ke bola mata. Yang sering terjadi perekat ternyata mengandung formalin. apabila ini terjadi reaksi alergi, maka biasanya timbul ruam di mata, mata akan memerah, dan kulit wajah akan menggelembung ibarat terisi air.

Anda sudah mengetahui risiko menyambung bulu mata, apakah anda tetap ngotot ingin menanam bulu mata?  sebaiknya anda pertimbangkan dan pikir2 dulu sebelum melakukannya, saran saya sih mendingan menggunakan produk serum penyubur, pemanjang dan pelentik bulu mata, cara ini menurut saya sangat efektif tanpa risiko dan hasilnya permanen, berbeda dengan bulu mata sambungan, kalau bulu mata sambungan sifatnya  temporary disaat sedang cuci muka atau sedang mengunakan facial wash itu harus hati2, dilarang menggosok mata dsb.

Untuk itu, bagi anda yang tidak berani menyambung bulu mata yang beresiko, sebaiknya menggunakan SERUM PELEBAT BULU MATA.
Previous Post
Next Post

post written by:

Tolong "SHARE" artikel kami via SOSMED, Agar semua menjadi kebaikan. Terima Kasih.