Luar Biasa! Ternyata Bermain Dapat Membebaskan Pikiran

Ada banyak riset saat ini yang menunjukkan betapa baiknya bermain bagi kita. Para ilmuwan menemukan bahwa bermain adalah aktivitas penting yang dibutuhkan untuk mengubah kebiasaan karena bermain membawa kita keluar dari zona nyaman dengan cara yang me-reset sikap kita untuk hidup dalam cara yang afirmatif, kreatif, serta berorientasi solusi. Dalam permainan, kita siap menerima hal-hal yang tak terduga, jadi kita siap menerima perilaku baru. Bermain adalah bentuk pengembangan diri; bermain membawa kita keluar dari pikiran kita dan mendorong tubuh untuk memimpin. Bermain pada hakikatnya adalah mengambil tindakan, dan tindakanlah yang dibutuhkan untuk mengubah kebiasaan.

Coba bayangkan: apa aktivitas lain yang meminta kita menyerah sepenuh hati tanpa kita tahu apa yang akan terjadi? Saat sekelompok anak bermain petak umpet, tidak ada yang dapat memprediksi siapa yang akan menang, siapa yang akan kalah, atau siapa yang akan berhenti dan pulang. 

Bermain adalah mengambil tindakan dan memikirkan hasilnya belakangan keasyikannya terletak pada ketidakpastian hasilnya. Seperti inilah kita seharusnya menyikapi makan dan nafsu-keinginan; kita harus tetap fokus pada apa yang kita rasakan-pada saat itu-dan percaya jika mengambil tindakan yang mendukung perasaan baik (rileks, bahagia, bebas stres, tidak kekenyangan), kita akan merasa baik untuk seterusnya.

ltulah imbalan menyenangkan bermain: janji bahwa Anda akan merasa nyaman dalam tubuh Anda dan percaya sepenuhnya bahwa Anda akan mengambil keputusan yang di mana-mana-yang perlu Anda lakukan hanyalah log in di Youtube dan ketik “flash mob", Anda pun sudah bisa bermain! Kunjungi taman kucing, atau taman bermain, atau kelas Zumba di pusat rekreasi setempat. Manusia berhasil menyelipkan waktu bermain di tempat-tempat yang tak terduga-Anda hanya perlu membuka mata. Ingin merasa senang dan terhubung dengan hasrat Anda? Keluarlah dan bermain.
Previous Post
Next Post

post written by:

Tolong "SHARE" artikel kami via SOSMED, Agar semua menjadi kebaikan. Terima Kasih.