Duduk Sakit Saat Haid, Bahayakah?

Hampir semua wanita biasanya merasakan, disaat sedang haid, duduk saja sakitnya minta ampun. Ketika BAB pun, terkadang area panggul sangat sakit. apakah kondisi seperti itu normal apa enggak?

Seperti yang dijelaskan oleh boldsky.com, dibagian panggual dan punggung terasa sakit disaat haid, itu masih tergolong normal. Penyebabnya adalah dikarenakan otot-otot yang tegang. nyeri haid, Kembung atau kram perut, bisa membuat otot di area bokong tegang bahkan kejang. hasilnya saat duduk, rasanya begitu sakit.

Duduk Sakit Saat Haid, Bahayakah? , sakit duduk lagi haid, lagi datang bulan sakit duduk

Dari sejumlah pakar kesehatan berpendapat bahwa sakit di bagian bokong disaat haid bisa terjadi dikarenakan kondisi rahim yang sedang miring. Tapi semua hal ini jarang terjadi. hanya saja akan disertai dengan rasa nyeri haid atau kram perut yang sangat mengganggu. bila rasa sakitnya parah tak tertahankan, sebaiknya berkonsultasi ke dokter.

Penyebab yang lainnya bila duduk terasa sakit disaat haid itu adalah fibroid yang seakan mendesak rahim. Fibroid ialah pertumbuhan sel yg tidak normal di uterus atau (rahim). apabila hal ini terjadi, gejalanya adalah dapat menjadi pendarahan.

Namun kemungkinan yang lain adalah dikarenakan kurang serat ataupun mengalami konstipasi. Inilah mengapa disaat sedang haid penting banget untuk meminum banyak air dan juga mengonsumsi makanan yang mengandung serat.

Untuk meredakan dan mengatasi nyeri dan rasa sakit saat sedang haid, anda coba melakukan olahraga ringan, seperti yoga atau hanya sekadar stretching, atau anda coba mandi dengan air hangat. bila rasa sakitnya tak kunjung sembuh, bisa jadi anda sedang bermasalah dengan pencernaan ataupun gangguan kesehatan lainnya. Biar enggak ragu, disarankan segera periksakan ke dokter.
Begitulah penjelasan Duduk Sakit Saat Haid. semoga bermanfaat.


Previous Post
Next Post

post written by:

Tolong "SHARE" artikel kami via SOSMED, Agar semua menjadi kebaikan. Terima Kasih.