WAJIB! Memelihara Tempat Tidur Demi Menjaga Kesehatan

Menciptakan serta memelihara tempat tidur yang supernya' man, kondusif. dan mengundang adalah salah satu hal terbaik yang dapat kita lakukan untuk diri kita sendiri. Untuk mendapatkan tidur malam yang nyenyak, Anda harus bisa beristirahat di tempat gelap dan sejuk yang bebas dari semua alat elektronik (ponsel, tablet, laptop-semuanya, bahkan beberapa pendukung tidur fanatik juga menyebutkan, jam beker). 

Saya menganjurkan klien saya merogoh kocek untuk membeli matras bambu atau kapas organik (saya lebih memilih tempat tidur empuk dan nyaman daripada sepasang sepatu desainer yang mahal kapan saja) serta memilih perabotan seminimal dan senatural mungkin untuk kamar mereka. Saya merekomendasikan ini karena kita semua terpapar racun lingkungan saat beraktivitas sepanjang hari, dan tempat tidur kita harus bebas racun sedapat mungkin. (Saya menghabiskan lebih banyak waktu di kasur organik nontoksik daripada di mobil pertama saya, tetapi karena saya bernapas sangat dekatdengan kasur selama sepertiga hidup, saya lebih memilih untuk tidak mengirup uap beracun yang dikait-kaitkan dengan kasur “dengan perlakuan dan anti-api”.)

Saya mendorong klien yang menderita gangguan pernapasan berat untuk mengganti kasurnya dengan kasur organik nontoksik, dan masalah pernapasan maupun alerginya hilang tuntas. la menghitung-hitung dan menyimpulkan bahwa kasur itu menghemat biaya obat serta dokter, dan akan balik modal dalam satu tahun. Saya mendorong semua klien saya untuk mempertimbangkan apakah kasur mereka benar-benar menyehatkan, dan jika tidak, berpikir serius untuk membeli yang lebih baik.

Saya juga merekomendasikan penempatan beberapa tanaman hias tertentu di kamar tidur Anda. Dalam buku yang menghebohkan, How to Grow Fresh Air (Bagaimana Menanam Udara Segar-penerj .), para ilmuwan NASA menemukan bahwa tanaman hias yang berbeda menyerap racun yang berbeda dari udara, dan melepaskan oksigen murni pada waktu yang berbeda pula. Tanaman sansivera (alias lidah mertua-julukan yang benar-benar mengerikan!) menyediakan oksigen pada malam hari, memompa gas yang kita butuhkan sementara kita tidur. Tanaman lidah buaya menyerap uap karsinogen formalin dari perabot dan cat baru. Tanaman lili paris menyerap karbon monoksida beracun yang mungkin bocor dari oven atau ruang bawah tanah.

Jauh sebelum masuk ke peraduan, Anda perlu melakukan hal-hal tertentu sepanjang hari untuk mengurai kekusutan tubuh dan pikiran Anda agar relaksasi serta pemulihan penuh terjadi begitu Anda naik ke tempat tidur. Ini berarti membatasi jumlah kafein serta stimulan lain, dan jika memungkinkan tidak mengonsumsinya sama sekali setelah makan siang [kecuali, tentu saja, secuil dark chocolatejika hasratAnda berkata begitu). Itu juga berarti memastikan Anda sudah cukup beraktivitas fisik sebelum matahari terbenam dan merasa benar-benar seimbang dalam neraca rasa lapar saat tiba waktunya tidur.

Saya juga penganut fanatik mandi, mematikan TV, dan membaca selama kurang-lebih satujam, bermain kartu sendirian, menggambar, menulis, atau melakukan aktivitas apa pun yang dapat membawa rasa tenang dan damai. Meredupkan lampu minimal setengah jam sebelum waktu tidur juga membantu, bahkan di kamar mandi saat Anda menggosok gigi. Jadi, saat naik ke tempat tidur, Anda hanya akan tidur, bercinta, atau bermesraan dan mengobrol. Delapan jam yang Anda habiskan untuk tidur adalah batu penjuru dari kebiasaan sehat apa pun. Toksin dikeluarkan dari sel-sel kita saat tidur dan keselarasan sel dipulihkan. Tidak ada yang dapat mengalahkan tidur untuk membuat seorang wanita cantik dari dalam (kecuali, tentu saja, hubungan seks yang bergairah, yang akan semakin bergairah jika diikuti atau didahului dengan tidur nyenyak).

Tidur mendatangkan begitu banyak kebaikan. Tidur meningkatkan kesehatan dan kondisi Anda secara keseluruhan dengan mengurangi rasa sakit yang mungkin Anda alami, serta mengurangi risiko cidera akibat kecelakaan; tidur membantu menstabilkan dan menyeimbangkan gula darah serta sistem kelenjar yang lain; tidur mengurangi risiko infeksi, meningkatkan sistem kekebalan, membantu Anda mempertahankan berat badan ideal, mencegah timbulnya penyakit serius seperti benyakit jantung dan kanker-manfaat tidur tiada habisnya.

Tidur nyenyak juga akan membantu hubungan Anda dengan makanan. Salah satu kutipan favorit saya tentang tidur adalah dari David Gozal, MD, peneliti tidur di Universitas Chicago. ia menyebuttidur sebagai "makanan bagi otak", dan itu benar! Saat kita memberi makan otak dengan tidur yang ia butuhkan, otak akan dapat mendukung tubuh dan jiwa kita dengan optimal. Setelah beristirahat, kita bisa tetap rileks-khususnya dalam hal makanan. Kita akan dapat membuat pilihan bijak mengenai makanan yang terbaik bagi kita. Itulah sebabnya tidur sangat nikmat, dan juga menggairahkan.
Previous Post
Next Post

post written by:

Tolong "SHARE" artikel kami via SOSMED, Agar semua menjadi kebaikan. Terima Kasih.