Seni Tidur Siang Yang Elegan

Ada kesadaran yang semakin tinggi bahwa tidur siang luar biasa bermanfaat bagi kinerja fisik maupun psikis. Begitu Arianna Huffington menyadari manfaat tidur, ia menciptakan "ruang tidur siang” di Huffington Post dan karyawan di sana (juga di berbagai perusahaan inovatif, seperti Google) didorong untuk masuk ke salah satu ruang gelap serta sejuk ini pada siang hari agar mereka dapat menyegarkan otak. Beberapa tim olahraga profesional, termasuk Texas Rangers, mengatur area tenang di stadion sehingga ketika mereka bermain tandang sekalipun, para pemain bisa bekerja dengan jam biologisnya untuk tetap
tajam, waspada, dan sigap. Penelitian menunjukkan bahwa peningkatan fungsi otak yang Anda peroleh dari tidur siang bertahan dari satu hingga tiga jam lamanya.


Tidur siang yang strategis adalah suatu seni, dan itu hanya membutuhkan sedikit perencanaan serta pemahaman bagaimana tidur siang yang baik.
Ada konsensus umum bahwa tidur siang singkat, mulai 20 hingga 30 menit, sebelum pukul 4 sore memberi otak Anda waktu yang optimal untuk melakukan "defrag" dan membuang data yang tidak diinginkan sehingga siap mengambil keputusan yang baik serta menyerap informasi penting dengan lancar setelah tidur. Tidur siang seperti ini juga tidak akan menghalangi Anda tidur nyenyak pada malam hari. Riset juga menemukan bahwa tidur siang lebih lama bisa membuat Anda merasa agak limbung serta melayang, dan mungkin juga menghalangi Anda tidak bisa tidur nyenyak pada malam hari.

Tidur siang diketahui meningkatkan kewaspadaan di tempat kerja sebanyak 100%; meningkatkan keterampilan motorik umum dan meningkatkan reaksi serta ketepatan fisik; meredakan rasa sakit, termasuk sakit kepala dan migrain; meningkatkan kreativitas; menurunkan denyut jantung; membantu menurunkan berat badan; memperbaiki suasana hati; meningkatkan libido; dan meningkatkan kesehatan sel. N amun, itu semua baru sebagian saja.

Singkat kata, tidak banyak orang bangun dari tidur siang dengan perasaan tidak enak-tidur siang membuat kita merasa sehat, puas, dan bahagia. Begitu ampuhnya tidur siang sehingga saya memutuskan tidur siang 20 menit setiap pukul 3, yang saya sebut "power hour”, minimal tiga hari dalam seminggU, terutama dalam periode launching yang sibuk. Saya merekomendasikan klien yang naik mobil ke kantor, tetapi tidak mempunyai ruangan pribadi untuk mengambil istirahat 30 menit dan memejamkan mata di mobilnya, dengan memakai masker tidur atau menutupi mata dengan mantel. jika Anda tidak bisa tidur siang, jangan ragu untuk duduk tenang, pejamkan mata, dan tidurlah beberapa saat. Itu akan memberi
Anda banyak sekali manfaat.
Previous Post
Next Post

post written by:

Tolong "SHARE" artikel kami via SOSMED, Agar semua menjadi kebaikan. Terima Kasih.