Awas! Bahaya Saling Meminjamkan Alat Kecantikan

Dalam sinema pertemanan, saling pinjam meminjam pasti sudah menjadi hal yang wajar untuk dilakukan. Umpamanya saja, disaat anda lagi makan siang dengan teman2. Sesudah makan, teman ingin touch up lipstik tapi ia lupa membawa lipstik. terpaksa dia meminjam lipstik anda. Bukan harus pelit, dan saya tidak bermaksud untuk mengajarkan pelit sesama teman, namun perlu anda ketahui, jika anda meminjamkan lipstik kepada teman yang memiliki penyakit, maka besar kemungkinan anda akan tertular penyakit tersebut. Itulah risikonya jika anda meminjamkan lipstik atau beauty tools yang lainnya. Sebaiknya anda mencari alasan yang tepat untuk tidak meminjamkan alat kecantikan kepada teman2, agar teman anda tidak sakit hati.

Bahaya Saling Meminjamkan Alat Kecantikan, jangan pinjamkan kosmetik anda, bahaya pinjamkan alat kecantikan, menular via alat kosmetik

Berikut 5 Beauty Tools Yang Sebaiknya Tidak Dipinjamkan Pada Orang Lain

1. Sisir Rambut

Bahaya Saling Meminjamkan Alat Kecantikan

Salah satu alat kecantikan yang tidak boleh anda pinjamkan kepada orang lain adalah sisir. Kenapa? karena benda esensial yang satu ini bersifat pribadi dan tentunya berhubungan langsung dengan kulit kepala. Siapa tau dia memiliki peyakit kurap dan alergi kulit kepala atau ketombe. Jika hal itu terjadi maka anda akan tertular melalui sisir.

2. Kuas Make Up

Bahaya Saling Meminjamkan Alat Kecantikan

Mungkin anda sering mendengar tentang hal ini untuk tidak meminjamkan aplikator makeup ini. Ya! ini sangat dibenarkan mengingat apabila dibandingkan sama produk kecantikan yang lain, aplikator makeup ini adalah lahan emas untuk bakteri berkembang biak. Bila bakteri saja mudah bersarang karna proses penyimpanan yg kurang higienis, apalagi jika anda sering meminjamkannya kepada orang lain? Risiko menularnya penyakit kulit tentu berpeluang besar karenanya. Oleh karena itu sebaiknya jaga kebersihan aplikator ini dan hindari untuk saling meminjamkan aplikator tersebut. Agar anda senantiasa sehat dan aman dari penyakit menular.

3. Pisau Cukur

Awas! Bahaya Saling Meminjamkan Alat Kecantikan

Mengapa tidak boleh meminjamkan pisau cukur pada orang lain? Karena untuk berwaspada menghindari risiko terkena penyakit kulit dan yang paling parah adalah hepatitis C. Pada dasarnya Virus hepatitis C berkembang dalam darah, karena itu anda bisa tertular penyakit hepatitis C jika mengalami kontak baik langsung maupun tidak dengan darah si penderita. makanya disaat bercukur, bisa jadi seseorang akan mengalami kulit terkelupas sehingga keluar darah. Jika anda menggunakan pisau cukur yang sama dengan orang lain, kemunkinan besar anda akan tertular penyakit hepatitis C yang disalurkan melalui sisa darah yang tertinggal pada sudut-sudut pisau.

4. Lipstik

Bahaya Saling Meminjamkan Alat Kecantikan

Kenapa dilarang meminjamkan lipstik kepada orang lain? karena pemakaian lipstik bersentuhan langsung dengan kulit. Walaupun memang mungkin teman anda bukan orang yang jorok, Namun, saling pinjam meminjam lipstik dan sejenisnya bukanlah hal yang direkomendasikan, karena bakteri yang terdapat pada tubuh teman anda bisa jadi berpindah pada lipstik. Selain itu, kebiasaan saling meminjamkan lipstik juga dapat memicu timbulnya penyakit herpes. ini rawan menular karena adanya kontak fisik baik langsung maupun tidak.

5. Produk dalam Kemasan Jar

Bahaya Saling Meminjamkan Alat Kecantikan

Hati-hati saling meminjamkan skin care berkemas jar sangat tidak direkomendasikan. Apalagi bila peminjam mengambil dengan jari alias tidak menggunakan spatula khusus. Perlu diketahui bahwa Mengambil cream dalam kemasan jar menggunakan jari itu akan menyebabkan kuman yang terdapat pada tangan akan berpindah pada produk cream tersebut. Makanya, Jari orang lain bisa jadi secara perlahan akan membuat anda penyakitan. SARAN : Jika ingin menggunakan cream jangan menggunakan jari tapi gunakanlah SPONGE BLENDER PUFF.

Previous Post
Next Post

post written by:

Tolong "SHARE" artikel kami via SOSMED, Agar semua menjadi kebaikan. Terima Kasih.