Cara Make Up Natural Sesuai Jenis & Warna Kulit

Di Asia ada beragam jenis kulit. Nggak semua orang Asia berkulit sawo matang atau kuning langsat. Percampuran gen antar bangsa bisa melahirkan sosok yang kebule-bulean seperti selebritas Arumi Bachsin atau Yasmin. Ada pula sosok oriental seperti Jill Gladys atau model Dominique. Mau memiliki rias wajah yang match dengan warna kulit dan karakter kamu? Ikuti tip make up dari makeup artist Ryan Ogilvy saat ini menjadi make-up artist untuk Sandra Dewi, Atika Hasiholan, dan Shireen Sungkar. Berikut Cara Make Up Natural Sesuai Jenis & Warna Kulit Yang Ada :

Cara Make Up Natural, make up Sesuai Jenis & Warna Kulit, tip make up, cara bermakeup natural artis

#1 Make-up untuk si Kuning Langsat

Warna kulit ini dimiliki oleh pesinetron Eva Anindita, yang pernah bermain antagonis di sinetron Azizah. Untuk kamu yang memiliki kulit seperti ini, kuncinya adalah harus menonjolkan keaslian warna kulit. Jangan berusaha memolesnya untuk terlihat lebih putih, tetapi biarkan warna kuning langsat itu jadi warna dasar.

- Foundation
Untuk foundation, pilih warna yang senada dengan warna kulit. Jangan coba-coba memilih warna yang lebih terang atau lebih gelap. Lakukan test di punggung tangan atau langsung pada wajah, agar warna yang menempel benar-benar tampak natural.

- Eye Shadow
Sebelum memulas beragam warna, perlu diingat nggak perlu ber-makeup hingga menor untuk jenis kuning langsat. Pilihan warna yang bisa kamu aplikasikan antara lain cokelat dengan shimmer untuk kelopak atas, cokelat muda untuk kelopak bawah.

- Blush On
Untuk blush on, warna pink atau peach bisa membuat wajah tampak lebih segar.

- Lipstik
Untuk kulit kuning langsat, kamu bebas menggunakan beragam warna. Namun, untuk kesan natural, sebaiknya gunakan warna nude.

#2 Make-up untuk si Sawo Matang

Buat kamu yang berkulit sawo matang atau cenderung gelap, jangan berkecil hati. Kamu justru harus bangga karena bisa menonjolkan kesan eksotis dengan warna kulit ini. Kesan eksotis biasanya dipertegas dengan bronzer-bedak berglitter halus yang bisa dipakai pada keseluruhan wajah atau sekadar aksen di tulang pipi.

- Foundation
Pilih foundation dengan warna yang satu tone lebih gelap dari warna kulit, dipadu bedak satu warna lebih terang.

- Bronzer
Setelah memulas bedak dan foundation, berikan aksen eksotis dengan bronzer pada tulang pipi dan sekitar rahang, atau tipis-tipis pada wajah secara keseluruhan. Hasilnya adalah kesan tanned dan mengilap yang menonjol, seperti Beyonce atau Rihanna.

- Eye Shadow
Untuk riasan mata, Ryan menyarankan perbanyak aplikasi shimmer. Pilih warna cokelat tua untuk kelo
pak mata bawah dan cokelat shimmer untuk kelopak mata atas. Kalau kamu berani tampil beda, nggak ada salahnya menggunakan warna hijau untuk keperluan pesta, Tambahkan eyeliner untuk mempertajam mata.

- Blush On
Warna bronzer atau oranye cocok untuk kamu. . Lipstik Kamu bisa berkreasi dengan warna shocking pink atau nude.

#3 Make-up untuk si Kulit Oriental

Masalah utama pemilik kulit oriental adalah kulit yang pucat. Oleh sebab itu, pemilihan foundation jadi sangat penting. Begitu pula dengan riasan mata, kamu harus mengutamakan ketebalan eyeliner dan bulu mata.

- Foundation
Pastikan kamu menggunakan foundation berunsur pink (natural pink atau rose pink) supaya kulit nggak kelihatan terlalu pucat.

- Bedak
Gunakan loose powder yang berunsur merah atau pink.

- Rias Mata
Rias mata menjadi fokus utama di sini karena kebanyakan karakter mata tipe oriental itu kecil, sehingga harus diperbesar.
  1. Bubuhkan eyeliner full, di garis tepian mata atas dan bawah.
  2. Gunakan warna gelap pada kelopak mata bawah, dan warna bauran dari muda ke gelap untuk kelopak mata atas.
  3. Gunakan bulu mata palsu untuk memberikan kesan besar pada mata. 
  4. Berikan aksen pada sudut mata.
- Blush on
Pilih warna pink. Hindari warna oranye atau cokelat karena wajah akan terkesan kotor.

- Lipstik
Semua warna bisa masuk untuk kulit ini, cukup sesuaikan dengan warna riasan mata atau suasana. Namun, warna merah akan membuat si oriental yang pucat jadi lebih berwarna.

#4 Make-up untuk si Kebule-bulean

Problem kulit bule umumnya terletak pada bintik-bintik atau noda (spruten). Bintik-bintik ini yang seringkali harus disamarkan dengan makeup. Ciri khas kedua, kulit yang kebule-bulean cenderung berwarna pink. Jadi, jangan lagi menggunakan foundation pink, tetapi gunakan yang putih. Untuk jenis kulit bule, biasanya tersedia corrective makeup base dengan warna ungu, biru, dan nude. Selain untuk menutupi kekurangan-kekurangan itu, warna-warna ini, khususnya biru, bisa digunakan untuk menetralkan warna kulit yang cenderung pink atau kemerah-merahan.

- Eye shadow
Semua warna bisa masuk untuk kulit ini. Inilah keuntungan pemilik kulit bule. Untuk kesan glamor, kamu bisa pilih nuansa smokey eyes.

- Blush On
Pilih warna kecokelatan. Jangan bubuhkan lagi warna pink karena nggak akan terlihat.

- Lipstik
Gunakan merah tua untuk kesan glamor. Untuk makeup sehari-hari, pilih warna cokelat, pink muda, atau nude.

Baca juga

Previous Post
Next Post

post written by:

Tolong "SHARE" artikel kami via SOSMED, Agar semua menjadi kebaikan. Terima Kasih.