Pemilihan Warna Lipstik Harus Disesuaikan Dengan Kepribadian Maing-masing

Hampir setiap perempuan dewasa punya atau setidaknya pernah memakai lipstik, apalagi yang tinggal di kota besar. Lipstik salah satu barang yang mungkin hampir tak pernah ketinggalan di dalam tas. Keberadaan lipstik tak bisa dilepaskan dari upaya perempuan untuk tampil segar dan cantik. Bisa mengubah wajah dari pucat menjadi kelihatan lebih segar. Namun, dari sekian banyak jenis dan warna lipstik, takjarang kita bingung memilih, mana sih yang paling sesuai?

cara memilih warna lipstk, tip memakai lipstik yang benar, cara menyesuaikan warna lipstik dengan bibir, Pemilihan Warna Lipstik Harus Disesuaikan Dengan Kepribadian Maing-masing

Sebelum memastikan jenis lipstik yang paling cocok, sekali lagi amati bibirmu. Apakah bibirmu sering terlihat pecah-pecah? Kalau jawabannya ya, berarti kamu perlu memilih lipstik yang mengandung pelembap ekstra. Biar lipstiknya bagus sekalipun, kalau bibirnya pecah-pecah, hasilnya tak akan bagus. Dengan bibir yang sehat, lipstik seperti apa pun, hasilnya akan kelihatan memuaskan.

Banyak cara lain untuk mencegah bibir pecah-pecah termasuk pemakaian Iip balm. Umumnya, manjur mengatasi bibir pecah-pecah. Namun, tidak semua orang menyukai pemakaian lip balm. Dianggap tidak praktis, orang lebih banyak memilih lipstik yang mengandung pelembap. Masalahnya, lipstik semacam ini biasanya cenderung “basah” dan gampang patah. Untungnya, tidak semua lipstik punya kecenderungan seperti itu. Ada juga lipstik yang mengandung tiga kekuatan lip balm. Kandungan minyak jojoba, vitamin E dan allantoin membuat bibir Anda bisa tampak lebih sehat.lembut, dan halus. rekomendasi produk vitamin bibir yang menyehatkan bibir > BEEN PINK LIPS.

Jika bibir sehat, kamu pun lebih leluasa memilih lipstik. Apa pun yang dipilih, pasti akan bagus hasilnya di bibir yang sehat. Namun, tidak semua orang berani membeli warna tertentu yang dianggap tidak sesuai. Karena itu, ketika membeli lipstik, bawalah serta kakak perempuan, pasangan, atau sahabat yang bisa menyuarakan pendapatnya dengan jujur. Orang lain akan bisa melihatnya dengan lebih baik. Bukan tidak mungkin warna lipstik yang kamu pilih sebenarnya tidak terlalu bagus. Kedua, kamu mungkin perlu menimbangnimbang bentuk bibir kamu, dan warna asli bibir kamu karena tiap orang memiliki warna bibir yang berbeda. Tiap warna yang diaplikasikan pada bibir yang berbeda akan menghasilkan efek warna yang berbeda-beda pula.

Pemilihan warna lipstik juga disesuaikan dengan kepribadian orang tersebut. Jika kamu orang yang riang dan banyak bergaul, pilihannya akan semakin beragam. Dari warna-warna cerah untuk pemakaian sehari-hari, hingga ke warna-warna yang lebih berani untuk pemakaian saat pesta misalnya. Sebaliknya, kalau kamu cenderung pemalu dan tak banyak ke luar rumah, untuk apa membeli banyak

warna? Lipstik dengan warna netral sering kali dipilih untuk ”sekadar” mempertahankan warna bibir. Bahkan, acara pesta pun, hanya memilih warna yang lebih terang, tidak dengan warna-warna kontras.

Bawa serta kakak, sahabat atau pasangan sebenarnya bisa banyak membantu. Merekalah yang paling tahu seperti apa dirimu dan mengenali apa yang kamu sukai. Sebenarnya, di beberapa counter, sudah ada pramuniaga yang membantu kita memilih warna ataupun memakaikan lipstik. Namun, karena mereka tak begitu mengenal kita, tak ada salahnya membawa teman.

Selain karakter, warna lipstik sering disesuaikan dengan warna kulit pemakainya. Kulit yang berwarna terang (putih atau kuning) akan bisa memakai beragam. Pilihan warna yang masuk kategori oranye, umumnya bisa membuat penampilan wajah lebih cerah, untuk semua warna kulit. Kamu yang berkulit wajah terang masih cocok memakai warna-warna yang masuk kategori merah, merah muda ataupun cokelat. Demikian pula halnya yang punya kulit berwarna sedang.

Untuk yang cenderung gelap, warna merah muda sebaiknya dihindari, apalagi yang terlampau pucat. Lebih baik pilih yang masuk kategori merah. Warna yang masuk kategori cokelat, sebaiknya benar-benar dipilih yang paling sesuai, tidak semuanya cocok untuk kamu yang berkulit gelap. Ada juga yang sering menyesuaikan baju dengan warna lipstik yang dipakai. Anda mesti punya banyak pilihan warna. Yang pasti, cobalah lebih dulu warna lipstik yang akan dibeli agar tidak kecewa nantinya. Pastikan hasilnya bagus di bibir. Jangan sampai hasilnya tidak merata, apalagi membuat bibir kering dan pecah-pecah.

Baca Juga :

Previous Post
Next Post

post written by:

Tolong "SHARE" artikel kami via SOSMED, Agar semua menjadi kebaikan. Terima Kasih.