Cara Terbaik Memakai Scotch Tape Gulungan dan Bulu Mata Palsu

Bentuk scotch tape bermacam-macam; gulungan berbahan dasar menyerupai kertas, atau potongan dari bahan plastik. Untuk yang dalam bentuk gulungan, kamu harus tahu cara membentuknya. agar kamu tidak salah kaprah dalam mengaplikasikan scotch mata, yuk simak langsung deh step by stepnya.

Cara Terbaik Memakai Scotch Tape Gulungan dan Bulu Mata Palsu

1. Ambil scotch tape mata berbentuk gulungan, lalu potong sepanjang kurang lebih 3 cm. Atau, sebaiknya, sesuaikan ukuran (panjang) dengan kelopak matamu.

2, Dari potongan tersebut, bentuklah jadi bulan sabit kecil atau bentuk kelopak mata.

3. Tempelkan scotch tape pada garis kelopak mata. Taruh di tengah, sesuaikan dengan bentuk kelopak mata

4. Siapkan bulu mata palsu, dan sesuaikan ukurannya dengan panjang garis tepi kelopak mata atas.

5. Rekatkan bulu mata palsu pada garis tepi kelopak mata dengan bantuan alat bantu pemasang bulu mata palsu.

6. Dorong pangkal bulu mata (asli) ke atas dengan bantuan cotton bud. Tujuannya adalah menyatukan bulu mata asli dengan bulu mata palsu sehingga terlihat natural.

7. Buka rekatan scotch tape mata yang kamu tempelkan tadi dan lihat hasil dari pemasangan scotch tape mata ” dan proses ”pendorongan bulu mata tadi (untuk menyatukan bulu mata asli dan palsu) telah menarik kulit kelopak mata hingga terlihat lebih kencang. Mata yang turun akhirnya terbantu "naik" dan kelopak mata-pun terbentuk.

Saran dari Dodo-sebagai hairstylistjuga make up artist dari Lutuye-untuk mata berkelopak kecil, hindari pemakaian eye shadow dengan warna-warna soft. Disarankan agar memakai warna-warna gelap, seperti cokelat tua dipadu dengan warna gold. Warna-warna soft akan membuat mata yang berkelopak kecil semakin terlihat kecil.

Mata Turun

Mata yang turun membuat penampilan wajahmu seolaholah selalu murung. Oleh karena itu, perlu disiasati dan diberikan efek tertentu agar mata terlihat lebih naik. Ini dia beberapa trik yang bisa kamu lakukan.

1. Berikan scotch tape pada kelopak mata.

2. Gunakan eye shadow warna soft dipadu dengan warnawarna terang pada kelopak mata. Agar mata terlihat segar. Menurut Dodo, penggunaan warna gelap, justru membuat mata terlihat semakin turun atau mengantuk. Usahakan agar scotch tape nggak tampak dan tertutup oleh eye shadow.

3. Aplikasikan eyeliner pada garis mata bagian atas, dengan bentuk makin tebal dan makin naik menuju sudut luar mata, seperti mata kucing.

4. Kamu tidak hanya membutuhkan eyeliner pada garis mata bagian atas, tetapi kamu juga membutuhkan bantuan pensil eyeliner pada garis mata bagian bawah. Buatlah garis sedikit melebar ke arah sudut luar mata. Jangan lupa bubuhkan bedak putih pada bagian bawah mata.

5. Jika kamu memiliki mata yang terkesan turun, gunakan maskara. Pilih maskara berwarna hitam.

Mata Berkelopak Besar

Di satu sisi, kelopak mata besar bisa jadi kekurangan karena bisa memberikan kesan cekung dan mata ngantuk pada mata. Di sisi lain, kelopak yang besar memudahkan aplikasi warna pada mata. Di sisi lain, kelopak yang besar memudahkan aplikasi warna pada mata. Bahkan, kamu yang memiliki jenis mata ini boleh bersyukur, riasan matamu tidak akan membutuhkan waktu yang terlalu panjang. Sudah pasti, kamu tidak perlu memasang scotch tape. Kamu sudah dipermudah satu tahap. Mata jenis ini tergolong yang paling fleksibel. Apa yang perlu dilakukan sehingga kelebihan yang sudah ada, benar-benar menjadi sebuah keunikan?

1. Oleskan concealer pada bagian bawah mata yang warnanya lebih muda dari warna foundation, jika perlu. Concealer digunakan jika kantung mata terlihat terlalu jelas, atau ada garis hitam pada kantung mata sehingga perlu disamarkan dengan concealer.

2. Agar kelopak mata nggak terlalu menonjol dan malah membuat mata terkesanvseperti melotot, pulas eye shadow warna hijau muda pada kelopak mata bawah. Kemudian, baurkan dengan eye shadow warna hijau tua pada kelopak mata atas. Gunakan highlight warna putih pada tulang mata bagian atas. Hindari eye shadow warna gelap. Menurut Dodo, warna yang terlalu gelap malah membuat mata terlihat lebih besar atau belo.

3. Jepit bulu mata dengan penjepit bulu mata, kemudian aplikasikan maskara pada bulu mata bagian atas dan bawah dengan teknik seperti yang sudah disebutkan sebelumnya. Teknik tersebut melentikkan bulu mata lebih maksimal. Pada mata berkelopak mata besar, bulu mata yang lentik mempercantik mata, sorot mata lebih tajam, dan mata terlihat lebih bulat.

Mata Besar

Mata besar merupakan idaman banyak cewek. Nah, supaya mata yang besar itu memancarkan keindahannya dengan bentuk almond yang lebih menonjol, coba deh tambahkan beberapa trik berikut ini.

1. Gunakan kuas concealer untuk membubuhkan concealer pada bagian bawah mata dan kelopak mata. Ratakan menggunakan spons atau jari tangan dengan lembut sehingga garis kuas nggak terlalu terlihat.

2. Setelah itu, sapukan eye shadow warna peach di kelopak mata. Gunakan highlight warna putih kekuningan pada tulang alis.

3, Berikan eyeliner warna hitam pada garis mata bagian atas dengan bentuk cat eye (garis menaik pada ujung luar mata). Untuk bagian bawah, gunakan eyeliner pada setengah garis mata bawah saja, yaitu dari ujung mata sebelah luar ke arah dalam.

4. Supaya mata terlihat lebih naik, berikan warna gelap pada sudut luar mata. Kalau ingin terlihat lebih dramatis, tambahkan bulu mata palsu yang nggak terlalu panjang.

Lingkaran Gelap Dibawah Mata

Ada beberapa di antara kita yang memang sudah dari sananya punya lingkaran hitam di bawah mata. Lingkaran hitam ini memberikan efek mata lelah. Malas dong punya kesan nggak segar. Untuk masalah yang satu ini, ada beberapa trik yang bisa dilakukan.

1. Berikan foundation pada seluruh wajah. Pilih warna yang sesuai dengan warna kulit. Lalu, oleskan concealer secara merata di bagian bawah mata yang hitam itu. Untuk warna concealer-nya, sebaiknya pilih warna yang lebih muda dari warna foundation, atau mendekati warna peach.

2. Agar kulit wajah tampak lebih halus dan rata, tambahkan bedak tabur warna natural. Aplikasikan bedak dengan warna lebih terang di bagian bawah mata.

Maukah kamu, memiliki bulu mata panjang, tebal dan lentik tanpa bulu mata palsu?

Solusinya adalah memakai serum pemanjang bulu mata dermafleece.


Dermafleece Max Growth Oxygen serum pemanjang bulu mata


Previous Post
Next Post

post written by:

Tolong "SHARE" artikel kami via SOSMED, Agar semua menjadi kebaikan. Terima Kasih.