Cara Terbaik Menciptakan Kulit Mulus dan Berkilau

Memiliki kulit mulus pastinya sudah jadi dambaan oleh setiap wanita. Karena itu, banyak dari kamu ekstra-usaha untuk memilikinya, seperti contohnya rutin memakai body Iotion tiap-tiap sehabis mandi, iya kan? Agar lebih mulus dan berkilau semisal Beyonce, kamu bisa coba menambahkan perawatan yang lain, selain rutinitas body lotion tadi.

Cara Terbaik Menciptakan Kulit Mulus dan Berkilau
Image copyright fashionlady.in

Berikut Cara Terbaik Menciptakan Kulit Mulus dan Berkilau

1. Menciptakan kulit mulus dengan madu.

Madu murni ini memang banyak sekali manfaatnya. Tidak cuma untuk tubuh dan rambut, madu juga bisa membuat kulit kamu tambah mulus. Bagaimana cara mengolah madu menjadi perawatan kulit?

Taruh madu secukupnya dalam panci, tambahkan sedikit air, kemudian panaskan.
Setelah panas, oleskan madu dengan alat bantu-seperti spatula-pada kulit, terutama kulit kaki dan tangan.
Oleskan dengan merata, kemudian diamkan kurang lebih selama 30 menit. 
Setelah itu, basuh dengan lap dan air hangat.

Note : Ada baiknya, kegatan ini lakukan pada waktu senggang seperti weekend, hari libur, atau menjelang tidur setiap harinya.

2. Menciptakan kulit mulus dengan Luluran Kopi

Tahukah kamu, kalau biji kopi yang sudah dihaluskan menjadi bubuk akan menghasilkan minyak antioksidan yang bersifat menghaluskan, ia membuat kulit menjadi putih, dan terlihat lebih segar.

Bahan-bahan untuk membuat lulur kopi

  • Siapkan 1/2 kg biji kopi, bisa jenis kopi apa saja.
  • Siapkan Olive oil/minyak zaitun secukupnya.
  • Siapkan Tepung bengkuang secukupnya.

Cara membuat lulur kopi untuk menghaluskan kulit

  1. Tumbuklah biji kopi menjadi setengah halus.
  2. Tambahkan minyak zaitun dan tepung bengkuang.
  3. Kemudian campur hingga rata, lulur kopi siap digunakan.

Cara pemakaian Lulur kopi untuk menghaluskan kulit:

Sama seperti luluran biasa, usapkan lulur kopi ke semua kulit, semisal, tangan, kaki, leher dll sambil digosok2 secara perlahan. Diamkan 1 jam supaya minyak yang terkandung pada kopi itu menyerap pada kulit tubuh. Kemudian, bilas dengan air bersih yang sudah dicampur dengan sedikit garam.

3. Menciptakan Kulit Dengan Minyak Zaitun

Minyak zaitun memang tidak sewangi body lotion yang biasa kamu pakai, tetapi manfaatnya untuk menghaluskan kulit sudah tidak diragukan lagi sejak zaman dahulu. Begini caranya :

Usapkan minyak zaitun secara merata ke kulit yang kering.
Lakukan pijatan sambil mengoleskan minyak zaitun tersebut, sehingga minyak benar-benar meresap ke dalam kulit.
Sebaiknya perawatan ini hanya pada malam hari sebelum tidur karena saat itu sel-sel kulit sedang beristirahat, bebas dari debu dan kotoran-saat atau kondisi terbaik untuk memberikan asupan nutrisi pada kulit.
Disarankan melakukan setiap hari, dan rasakan kulitmu terasa lebih mulus dan licin.

4. Menciptakan Kulit Mulus Dengan Serum Vitamin C dan E

- Vitamin c.
Suplemen tubuh membantu melembapkan kulit via aliran darah. Jenis serum vitamin C merupakan suplemen yang paling banyak digunakan. Dengan kandungan serum yang berbeda-beda, mulai 5%-20%, vitamin C mengandung antioksidan yang mampu merangsang pembentukan kolagen kulit, berfungsi sebagai water holder, melembapkan kulit, dan juga cepat menyembuhkan luka. Untuk keperluan melembapkan dan menghaluskan kulit, kamu bisa mengonsumsi serum vitamin C dalam bentuk pil. Atau minum EVERWHITE HI-COLLAGEN DRINK  Efeknya langsung ke dalam tubuh, bekerja melalui peredaran darah sehingga lebih cepat terlihat putihnya dan permanen hasilnya.

- Vitamin E
Vitamin E bersifat larut dalam lemak. Vitamin E banyak ditemukan dalam bagian bahan makanan yang berminyak, atau sayur2an, gandum, padi-padian, kuning telur, dan hati sapi. Secara garis besar, fungsi vitamin E adalah melembapkan kulit, dan sebagai antioksidan. Fair n pink body serum solusi pencerahan kulit tubuh secara merata. Cara pemakaiannya, serum ini dioleskan merata ke seluruh permukaan kulit tangan, kaki dan leher.

Selain perawatan ekstra tersebut di atas, jangan lupa untuk melakukan rutinitas berikut yang seharusnya dilakukan oleh setiap wanita.

Menggunakan body lotion sesudah mandi pagi dan sore.
Menggunakan moisturizer khususnya untuk wajah sebelum beraktivitas dan sebelum tidur.
Sesudah beraktivitas, membersihkan wajah dengan sabun pembersih, Hal ini bertujuan mencegah penyumbatan pori2 dan penimbunan kotoran yang dapat menyebabkan jerawat.
Minum air putih (disarankan merek aqua asli) sebanyak-banyaknya sebelum dan sesudah tidur karena air merupakan pelembap alami bagi kulit.

Previous Post
Next Post

post written by:

Tolong "SHARE" artikel kami via SOSMED, Agar semua menjadi kebaikan. Terima Kasih.