Ciri-ciri Rambut Kering & Cara Mengatasinya

Ciri-cir rambut kering : Apabila disentuh akan terasa kasar, susah disisir, mudah kusut, kekusutan tersebut ada pada ujung atau tengah rambut. Biasanya sih jenis rambut kering ini juga ditandai dengan adanya ujung rambut yang pecah-pecah atau bercabang. Akibat terlalu kering, otomatis rambut kamu kelihatan kusam-kusam.. Hmmm... malas dong punya rambut kusam tul gak?. 

Ciri-ciri Rambut Kering & Cara Mengatasinya
Image Copyright prevention.com

Mengapa rambut kita terkadang kering seperti itu? 

1. Rambut kering karena kurangnya sebum atau minyak alami rambut. 
2. Terlalu berlebihan dalam pemakaian produk kosmetik penataan rambut, seperti : pewarna rambut, alat catok, hairdryer, hairspray, dan styling foam. 
3. Mungkin diantara kita terlalu banyak beraktivitas di luar, sehingga rambut terus menerus terkena uv. Jika kulit saja bisa jadi hitam gara2 matahari, rambut pun lama-lama bisa jadi kering, kusam dan tidak nyaman.

Masalah yang Sering Dialami Rambut Kering :

Akibat terlalu kering, rambut kita bisa saja kehilangan kilau warnanya. Rambut menjadi kemerahan dan kusam gitu. Faktor utamanya ialah sengatan matahari. Nah, agar bisa berkilau lagi, rambut kita butuh asupan minyak. Dengan adanya asupan minyak yang cukup, pelan-pelan rambut bisa mendapatkan kelembapannya lagi.

Begini Tips Mengatasi Rambut Kering :
Gunakan MINYAK KEMIRI yang udah bpom, karena minyak kemiri ini, walaupun harganya murah tetapi cukup baik untuk mengatas masalah rambut. Cara pakainya sangat mudah kok : Oleskan secara merata minyak kemiri pada rambut dan harus kena pada kulit kepala juga, sambil di massage/dipijat. diamkan sekitar 30 menit s/d 1jam lalu cuci dengan shampo kemiri hingga bersih. Lakukan setiap hari rutin, Rasakan sendiri hasilnya dalam dua minggu.
Sementara stop dulu penggunaan hairdryer atau alat catok. karena panas yang berasal dari hairdryer atau alat catok, lama kelamaan bisa membuat rambut menjadi kering, dan dapat mempengaruhi warna rambut. keringkan rambut secara alami saja dulu sebelum rambutmu pulih ya. 
Lakukan creambath setidaknya 2 kali dalam sebulan. agar lebih alami, kamu coba memilih creambath tradisional dengan buah-buahan. jika proses massage selesai, minta rambut agar rambut tidak di-steam. Sebagai gantinya, cobalah kamu minta rambut untuk dikompres dengan handuk hangat. Kamu juga bisa creambath sendiri di rumah, dengan cream khusus atau ramuan tradisional, yang mengandung ekstrak buah-buahan.
Demikian penjelasan tentang ciri-ciri rambut kering beserta cara merawatny, semoga bermanfaat.

Baca Juga :

Previous Post
Next Post

post written by:

Tolong "SHARE" artikel kami via SOSMED, Agar semua menjadi kebaikan. Terima Kasih.