Ciri-ciri Rambut Normal dan Cara Merawatnya

Cukup beruntung untuk kamu yang mempunyai jenis rambut normal. Karena menurut beberapa hairdresser, dijaman sekarang ini sudah jarang orang yang memiliki rambut normal, karena kebanyakan sudah memakai produk kosmetik perawatan rambut yang sembarangan. Ciri-ciri rambut normal ialah rambut masih perawan, atau belum pernah memakai kosmetik rambut apa pun. Biasanya, jenis rambut seperti ini tidak berminyak, namun tidak kering juga. Rambut terlihat natural, lembut dan mudah dibentuk. Rambut seperti ini masih sesehat rambut bayi. Jika rambut kamu ternyata rambut normal, Sebaiknya rawat rambut dengan baik sejak dini, supaya kelembapannya tetap terjaga dan terlindung dari lingkungan yang dapat memberikan pengaruh negatif. Karena, rambut normal juga bisa berubah menjadi rambut kering atau berminyak, bila kamu salah dalam merawatnya.

Ciri-ciri Rambut Normal dan Cara Merawatnya

Cara Merawat Rambut Normal Agar Tetap Sehat
  • Keramas dengan rutin minimal dua hari sekali dengan sampoo dan conditioner yang tepat. Rekomendasi shampoo yang sudah ada no.ijin bpom yaitu caviar shampoo & conditioner ia terbukti ampuh dalam penyuburan dan penyehatan rambut.
  • Rajin creambath atau hairspa setidaknya 1 bulan 1x. Disaat proses steam ketika rambut di-creambath, poripori rambut akan terbuka, sehingga mudah mendapatkan kesegaran baru dan menerima asupan vitamin untuk kesehatan dan kesuburan rambut.
  • Diusahakan sebisa mungkin untuk menghindari penggunaan produk perawatan rambut yang tidak memiliki no bpom. Kalaupun harus memakainya, disarankan kamu melakukan perawatan setelahnya. contohnya, bila setiap hari kamu menggunakan hairspray, wax, atau gel, maka diwajibkan untuk mencuci rambut sehabis beraktivitas.

Merawat Rambut Dengan Ramuan Tradisional

Rajin-rajinlah merawat rambut agar rambut senantiasa sehat berkilau dan nyaman walalu menggunakan kerudung, coba kamu terapkan tutorial perawatan rambut dengan bahan alami berikut ini.

Perawatan Rambut Dengan Madu :
Madu terbukti dapat menghaluskan kulit. Namun, tahukah kamu kalau madu juga bermanfaat bagus untuk rambut? Salah satunya, madu dapat membuat rambut kamu tetap lembap dan berkilau. Namun apakah tidak lengket? Caranya, gunakan sebelum keramas. Enaknya sih, kamu melakukan perawatan ini disaat sedang santai. Tuangkan madu secukupnya di mangkuk sedang, lalu usapkan ke rambut secara merata, sambil sedikit dipijat. Lalu, diamkan -+ selama 15 menit. Sesudah itu, bilas rambut kamu hingga bersih. Aagar lengket hilang, keramas dua kali.
Perawatan Rambut Dengan Kemiri :
Bumbu dapur yang satu ini ternyata bermanfaat untuk menghitamkan rambut, dan dapat menjaga helai demi helai rambut
tetap kuat. Cara membuatnya :  1). Tumbuk kemiri untuk mengeluarkan minyaknya. sebelum ditumbuk bakar dulu kemiri tersebut agar minyaknya lebih banyak. 2). Usapkan minyak kemiri tersebut ke rambut dengan rata; 3). Diamkan selama kurang lebih 30 sampai 60 menit. 4). Cuci rambut. lalu keringkan.
Perawatan Rambut Dengan Lidah Buaya :
Jika kamu ingin menjaga rambut tetap lebat dan tidak berketombe, obatnya ada di lidah buaya loh. Cara mengolahnya; 1). Potong sisi kiri dan kanan lidah buaya, lalu kuliti permukaannya hingga kelenjarnya terlihat. 2). Keluarkan gel lidah buaya tersebut, taruh di sebuah wadah kecil. 3). Usapkan Gel lidah buaya tadi pada rambut, khususnya pada kulit kepala. 4). Diamkan gel lidah buaya meresap ke dalam kulit kepala pada helaian rambut selama 1 jam. 5). lalu bilas dengan air bersih. Bagi rambut berketombe cepat atasi dengan buah lemon : Hilangkan ketombe dengan buah lemon.
Rambut sehat berkilau dan subur tidak tumbuh begitu saja, namun diperlukan perawatan extra, baik menggunakan produk perawatan rambut yang sudah bpom atau dengan cara alami buatan sendiri.

Baca Juga :

Previous Post
Next Post

post written by:

Tolong "SHARE" artikel kami via SOSMED, Agar semua menjadi kebaikan. Terima Kasih.