Definisi Cantik Yang Sebenarnya, Wanita Wajib Mengetahui Tentang Hal Ini

Setiap perempuan tentunya ingin terlihat cantik. Malahan, jika bisa memilih, maunya sih ingin lahir dengan kecantikan yang sempurna. Tapi, masalahnya, di dunia ini tidak ada yang terlahir dengan sempurna, gals. Semua orang pasti punya kekurangan dan kelebihan. Ada yang hitam, putih , tinggi, langsing, pendek, semampai, gemuk; semua pasti punya karakter masing-masing.

Definisi Cantik Yang Sebenarnya, arti cantik, makna cantik yang sesungguhnya

Kata siapa cantik itu harus seperti Miss Universe? Nggak juga tuh. Sebut saja bintang serial Ugly Betty (versi Hollywood) America Ferrera, atau misalnya bintang film sekaligus penyanyi Queen Latifah. Ferrera yang memiliki tubuh agak gemuk. Queen Latifah, malah tidak hanya gemuk, dia juga kulitnya warna hitam. Tetapi, mereka tetap terlihat cantik dan menarik loh. Kecantikan itu tidak sebatas fisik saja kok. Mereka itu mempunyai kemampuan akting yang bagus hingga meraih prestasi yang gemilang. Sebenarnya apa sih yang mereka punya dalam diri masing-masing, bagaimana cara mereka menghargainya, kok membuat mereka terlihat cantik dan menarik.

Dilansir pada laman What Does Mean To Be Trully Beautiful, Leslie G. Christine- owner Comestics International memaparkan bahwa kecantikan bukan diukur dari kesempurnaan fisik, tetapi dari kekuatan karakter dan rasa percaya diri. Percaya atau tidak, binar mata yang terpancar karena kebanggaan dan kebahagiaan, merefleksikan, kecantikan tersendiri.

Hal ini sebenarnya sudah sering informasikan oleh beberapa media yang ahli dalam kecantikan. Tetapi, kita suka mengabaikannya dan lebih meyakini bahwa cantik itu adalah putih, langsing, tinggi, berambut panjang dsb yang merujuk pada seseorang bintang iklan. Jadi, kita sering merasa tidak percaya diri dan serasa kurang puas dengan diri sendiri. sebaiknya, jangan mudah terpengaruh dengan adanya model iklan-iklan. Apalagi untuk kita, yang notabene merupakan masyarakat majemuk dengan berbagai latar belakang. Ada diantara kita yang berkulit sawo matang, gelap, kuning langsat, dan putih. Ada yang mempunyai rambut keriting, berombak ikal atau lurus. Begitu juga dengan bentuk tubuh. ada yang tinggi semampai, dan ada yang pendek tapi imut dst.

Bukan hal yang tidak mungkin untuk mengubah kulit menjadi putih, membuat hidung menjadi mancung dan mengubah bagian tubuh lainnya yang seakan kita anggap tidak ideal menjadi ideal . Bisa saja. Saya pun pernah melakukan hal itu dengan yang sewajarnya. 3 tahun Ialu saya berusaha mencerahkan kulit saya dengan suntikan. Kulit wajah saya cerah, tapi suntikan itu tidak memutihkan seluruh tubuh. Begitu tidak suntik putih lagi, perlahan2 kulit saya kembali ke awal. Bikin Capek kalau bergantung pada suntik putih, memakan biaya. Lagi pula, kita tidak mungkin bergantung kepada suntikan, iya kan? 

Akhirnya saya mencoba untuk berhenti, dan memilih hidup sederhana dengan kulit saya yang sawo matang. Ternyata, memang tidak ada yang salah, dengan memiliki kulit sawo matang ' maupun kulit hitam.

Selama kita berpikir seperti : (kurang putih, kurang tinggi, dsb), kata-kata cantik akan jauh dari diri kita, gals. Kenapa? Karena seumur hidup kita selalu dihantui oleh rasa tidak puas, tidak merasa nyaman dengan diri sendiri. Nah, agar kita bisa tampil cantik luar dalam, hal pertama yang harus rubah adalah mental kita. Perawatan, make-up dan fashion. Pada dasarnya, seluruh wanita itu cantik dengan kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Kuncinya hanyalah cara kamu mengasah hal-hal yang kamu miliki. Jadi, bagaimana cara agar tampil cantik dengan segala kekurangan dan kelebihan yang ada?

Kenali Terlebih Dahulu Siapa Dirimu Sebenarnya

Kamulah yang paling tahu siapakah dirimu luar dalam. Coba kenali sifat, minat, karakter, dan bakat kamu. Jika perlu, tulislah semua di selembar kertas, lalu cari penampilan yang paling cocok dengan karaktermu itu. Misalkan, kamu termasuk wanita sporty. Umumnya, ciri2 wanita sporty itu dinamis, mobile banget, aktif, dan cuek. Dengan karakter seperti ini, mungkin kamu perlu dandanan rambut yang simpel dan minimalis. Untuk jenis pakaian, bisa jadi kamu lebih suka yang kasual. So, pilihlah pakaian yang berbahan nyaman dan potongan yang simple.

Ssst! Selain kaus putih dan sneakers, kamu juga bisa menambahkan sedikit aksesoris pada gaya kamu-seperti leg warmers ato kalung. Ketika kamu mengenakan sesuatu yang nyaman dan "in to you" kamu akan tampil lebih cantik dan menarik. Tapi Sebaliknya, jika kamu sudah merasa tidak nyaman dengan dandanan yang kamu pakai, tidak perlu tanya lagi, kamu akan terlihat aneh, berantakan dan salah tingkah sendiri. Makanya, jangan pernah memaksakan diri. Seseorang yang mempunyai karakter feminim sudah jelas akan tampil berbeda dengan perempuan yang berkarakter tomboy. Mereka yang adventurous akan berbeda dengan mereka yang kalem atau pendiam.

Lalu, apa sih hubungannya antara bakat, minat dan kecantikan? Orang yang betul-betul memahami potensi dirinya, pasti akan jauh lebih percaya diri, dibandingkan dengan orang yang sama sekali tidak mengenali minat dan bakatnya. contohnya, kamu tahu kamu berpotensi dan punya bakat menyanyi, atau pandai di bidang olahraga. Asah dan pelajari lebih dalam semua potensi itu lalu jadikanlah sebuah prestasi. Kamu pasti akan merasa bangga dan bahagia disetiap kamu memikirkan hal-hal yang jadi minat serta potensimu itu. Nah, tanpa disadari, rasa bangga itu akan membangkitkan rasa percaya diri. Tidak peduli kamu berhidung pesek atau apa-pun itu, rasa percaya diri itu akan membuat kamu cantik menarik.

WAJIB Terima dan syukuri dirimu apa adanya. Karena setiap orang pasti punya kekurangan. Tidak ada yang benar-benar sempurna. Yang dapat kamu lakukan hanyalah menjaga kelebihanmu dengan baik dan membuat kekuranganmu menjadi satu kelebihan. 
Caranya gimana? 

Jika kamu merasa kulitmu agak gelap, kamu bisa coba luluran atau menggunakan fleecy dd cream untuk mencerahkan kulit tubuh. untuk kulit wajah anda coba dengan cream sari. Maksimalkan juga skin tone tersebut dengan cara merawat kelembapan kulit sehingga kamu terlihat lebih sehat cantik dan glowy. Kamu justru tidak perlu bersusah payah menggelapkan kulit dengan cara tanning, kan. Bisa jadi, kamu malah terlihat kayak Beyonce. Yang kulitnya memang hitam, tapi seksi. “Uuhhh! Sebel deh, bibir gua tebal banget. Jadi tidak pede,” keluhmu suatu hari. Hehehe, tenang saja, ladies. Bibir tebal itu berkah pemberian tuhan. 

Hmm... coba deh, kamu lihat Lola Amaria atau Julia Roberts dengan bibir tebalnya. Justru di situlah letak keunikan mereka. Yang perlu kamu lakukan adalah pandai-pandai merawat bibirmu itu, dan jeli saat berdandan. Kamu merasa badan terlalu gemuk atau kurus? Jika gemuk, pilih pakaian yang agak longgar, yang berwarna gelap, atau bermotif garis lurus hal itu dapat memberi kesan langsing pada tubuhmu. Kalau terlalu kurus, kamu coba memakai pakaian yang sedikit bervolume. Banyak cara kok untuk membuat diri sendiri tampil lebih menarik. Namun, kunci utama hanyalah dari dalam diri sendiri.

Cantik Untuk Diri Sendiri, Jangan Untuk Orang Lain

Yang paling sering dilakuan wanita ingin tampil cantik disaat ada tujuan tertentu saja, misalkan karena mau pergi ke pesta teman, atau karena mau nembak cowok ganteng di kelas sebelah. Saat itu, buru-buru dandan. Wajar sih. Namun, sayangnya bila kamu hanya tampil cantik dadakan. Setelah mendapatkan apa yang kamu inginkan, kamu kembali malas melakukan perawatan lagi. Lalu, tidak cantik lagi dong haha? Cantik itu semestinya everlasting. Kalau cantik dadakan dan berlangsung sesaat saja, sama saja kamu membangun kepalsuan diri sendiri. Jadi, hal pertama yang harus dilakukan adalah sadar bahwa tampil cantik itu demi kesehatan dan kebaikan kita sendiri, bukan bertujuan untuk orang lain. Kenapa? Saat tampil dalam keadaan segar dengan tata rambut yang baik, pakaian pun rapi, wangi dan bersih; kita lebih merasa nyaman dan percaya diri kan. Saat merasa nyaman dengan diri sendiri itulah, segala sesuatu yang kita lakukan juga pasti lancar, dipenuhi
kebahagiaan dan ketulusan. Tidak ada tuh rasa bete atau minder. Hasilnya, orang Iain pun akan merasa nyaman didekat dengan kamu. tul gak?

Tampil Cantik Dapat Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Kata cantik itu bukan tentang hidung mancung atau tubuh tinggi. Cantik itu adalah tentang kesehatan jiwa dan fisik. Coba diingat2, pernah tidak suatu hari disaat kamu sedang duduk di sebuah restoran, tiba-tiba masuklah seorang wanita yang tidak tahu kenapa punya daya tarik yang kuat? wanita tersebut berhasil membuat beberapa orang dalam restoran, termasuk kamu, menoleh kepadanya. Dia tampak terlihat bersih dan rapi dengan pakaian yang dikenakan tampak pas dan nyaman. Padahal sih, baju yang dipakainya bukanlah keluaran Guess yang mahal, sepatu atau tas yang dikenakan juga bukan keluaran Prada. 

Tingginya kira2 cuman 150 cm. Wajahnya tidak cantik-cantik amat bagai model, namun ia manis dan enak diihat. hal itu dapat dipastikan bahwa dia menarik karena punya rasa percaya diri tinggi. Dia itu tahu bahwa dirinya menarik. Baju yang dipakai mungkin bukan branded items, Namun sesuai dengan bentuk tubuh dan karakter dirinya. Sepatu atau tas yang dipakai mungkin bukan keluaran Prada, namun penampilannya matching dengan baju dan tas yang dipakai. Hmm.. dia pun tidak tampil full makeup. namun wajah nya tetap menarik dan berseri karena sering dan rajin merawat wajah.

Selalu Tampil Cantik Ternyata Menguntungkan Loh..

Disamping membuat diri lebih nyaman, tampil selalu cantik juga membawa keuntungan lain. Pertama, tentu saja kamu akan disenangi oleh banyak orang. Disaat kita tampil rapi, harum dan menawan, orang lain juga akan merasa nyaman berteman dengan kita. Kedua, penampilan juga akan memengaruhi aktivitas yg sedang kamu jalani saat ini. Saat kita seakan merasa oke dengan penampilan kita, biasanya sih aktivitas yang kita lakukan juga berjalan lebih lancar. Ketiga, bonus kecil untuk wanita, kalau kamu selalu tampil cantik pastinya kamu akan lebih mudah mengundang perhatian para lelaki calon suami hehe, lho. Ssst... ada bocoran nih dari Steve Santagati, sbg penulis buku The Manual. Ujarnya, wanita disukai karena mempunyai jiwa dan kepribadian yg menarik memang penting, namun tampilan luar pun tidak kalah penting untuk membuat diri kamu memiliki daya jual yang lebih tinggi. Seandainya kamu adalah mobil, mungkin kamulah mobil paling terbaik dari segi mesin. Tetapi tanpa tampilan luar yang sedikit mengilap, orang pun tidak akan tertarik jika tampilan luar berantakan.

Kesimpulan Arti Cantik Yang Sesungguhnya :

Kecantikan adalah keseimbangan antara keadaan jiwa dan fisik yang sehat. Agar bisa tampil cantik everlasting, kamu harus menerima dan memahami tiap-tiap kekurangan dan kelebihan yang kamu miliki saat ini. 

Demikian panduan yang bisa membantu kamu untuk membuat kekurangan yang ada jadi kelebihan dan membuat kelebihan yang sudah adajadi lebih berkilau.

Baca Juga :

Previous Post
Next Post

post written by:

Tolong "SHARE" artikel kami via SOSMED, Agar semua menjadi kebaikan. Terima Kasih.