Segar & Cantik Alami Melalui Totok Aura

Rutinitas sering menjebak kita dalam kepenatan. Kelelahan bisa membuat kita jadi bete. Supaya kesegaran dan aura positif bangkit lagi, energi, dan sel-sel tubuh kita perlu direvitalisasi. Katanya, aura yang memancar bersih membuat sesorang kelihatan lebih cerah dan menarik. Salah satu cara praktis memulihkan aliran energi dalam tubuh adalah terapi totok aura. Dian Kenanga, pakar kecantikan yang memperkenalkan totok aura di Indonesia, membuat totok jadi perawatan yang menyenangkan dan nggak cuma bermanfaat untuk kecantikan, melainkan juga untuk kesehatan tubuh.

Segar & Cantik Alami Melalui Totok Aura
Image copyright myfave.com

Sebenarnya, apa sih totok aura itu? Totok aura adalah kolaborasi antara terapi totok (akuprestur) yang berasal dari China dan aura yang berarti energi. Nah, energi itu disalurkannya lewat pemijatan serta penotokan pada titik-titik saraf tertentu, yang dikemas dalam pakem gerakan khusus. Teknik terapinya dibagi berdasarkan beberapa wilayah tubuh-wajah, tubuh, payudara, yang seluruhnya bertujuan mengembalikan penyehatan energi (aura) melalui pengembalian sistem kerja tubuh atau stress release.

Teknik totoknya sendiri dilakukan dengan jari-jari tangan, sebagai media penyaluran energi. Jadi, kamu nggak perlu khawatir sakit karena nggak pakai jarum. "Aura medan energi ada pada setiap makhluk hidup, baik manusia, tumbuhan, maupun hewan. Ada yang bilang chi, prana, atau mana. Kalau auranya bersih, seseorang akan lebih sehat dan cemerlang di mata orang lain. Totok merupakan salah satu cara memunculkan aura atau energi positif itu,” tutur Dian. Totok wajah sendiri umumnya bermain di aura lapis pertama dengan cara membuka aliran energi di sekitar wajah yang mungkin tersumbat, sehingga aura di wajah lebih terlihat. tata cara akupuntur, totok aura menekan titik2 simpul pada area tertentu untuk melancarkan saluran darah dan energi. "Ada dua ribu lebih titik saraf pada tubuh manusia. Namun melalui totok wajah, kurang lebih empatbelas titik saraf pada bagian tubuh lainnya dapat terbuka dan menyerap energi baru.

1. Manjakan Diri Melalui Proses Totok

- Fase Relaksasi
Terapis akan membersihkan wajah kita dengan pembersih, lalu membasuhnya dengan air hangat. Demikian juga badan kita akan dibasuh dengan air hangat sampai bersih. Setelah wajah dan tubuh bersih, terapis akan mengoleskan minyak terapi sambil memijat-mijat tubuh kita agar otot-otot saraf lebih rileks. Hmm..., stres terasa melonggar, sewaktu tangantangan terampil terapis melakukan gerakan massage yang menyegarkan. Pemijatan ini dilakukan kurang lebih 20 menit hingga melangkah pada tahap penyaluran tenaga prana (bioenergi) atau yang disebut-sebut penotokan tadi.

- Fase Penotokan
Terapis menotok titik2 tertentu di wajah anda menggunakan tenaga prana atau yang biasa disebut (bioenergi) yang disalurkan melalui jari2 tangan. Samar-samar, kamu akan merasakan adanya energi panas mengalir dari tangan terapis. Selain dilakukan pada titik-titik saraf wajah, totok juga dilakukan pada bahu, tengkuk, dan punggung, dengan paduan tarikan dan urutan. Penekanan pada tiap titik tubuh itu memperlancar aliran darah dan menyeimbangkan hormon tubuh kita. Proses totok ini kurang lebih berlangsung selama 40 menit.

- Fase Penyegaran Akhir
Sudah selesai ditotok, wajah kita akan diberikan maskercampuran bubuk bengkoang, sarang burung walet, dan air mawar. Beberapa lama kemudian, masker diangkat. Lalu, wajah maupun tubuh kita dibasuh lagi dengan air dingin.

2. Manfaat Totok Aura Untuk Kecantikan dan Tubuh.

  • Membuat wajah kamu lebih cerah dan bercahaya. Ini terjadi karena sel-sel tubuh terevitalisasi lewat proses penotokan tadi.
  • Menyegarkan dan melancarkan peredaran darah saat kamu kelelahan dan kulitjadi kusam.
  • Mengencangkan kulit wajah dan mencegah kulit kamu jadi keriput.
  • Meredakan ketegangan atau stres. Ingat, jiwa yang nggak sehat akan memengaruhi tampilan luar.
  • Meringankan sakit kepala, migren, vertigo, bahkan bisa mengobati jerawat lho.

Kamu bisa mencoba dan merasakan sendiri manfaatnya. Berkacalah sebelum dan sesudah totok aura, kamu akan melihat adanya perbedaan di wajah!

3. Bagaimana Menjaga Aura Positif?

Pancaran energi positif dari dalam diri memengaruhi kecantikan. Ada orang berparas ayu, tetapi nggak enak dipandang karena nggak memancarkan energi positif. Salah satu cara untuk menjaga energi atau aura positif dengan melakukan totok, baik pada wajah maupun tubuh. Untuk hasil yang maksimal, ada baiknya kamu melakukan totok aura rutin setiap minggu atau minimal dua minggu sekali sebanyak 12 kali total perawatan.

Namun, menurut Dian sendiri, totok merupakan satu di antara sekian banyak cara yang perlu dilakukan. Selebihnya, ditentukan oleh pola pikir, sikap, pola tidur, serta pola makan kamu. Untuk pola makan, hindari makanan berlemak dan goreng-gorengan, sebagai elemen yang memicu kelenjar hormonal dan kalori berlebihan. Perbanyak sayur-sayuran dan konsumsi buah untuk mencerahkan kulit. Lalu, jauhkan pikiran2 negatif dari kepala. Saat kamu berpikir positif dan Optimis, kamu nggak akan mudah lelah dan terjebak dalam rutinitas yang membuat penat serta depresi.

Previous Post
Next Post

post written by:

Tolong "SHARE" artikel kami via SOSMED, Agar semua menjadi kebaikan. Terima Kasih.