Teknik Merias Bibir Sesuai Dengan Karakteristik Masing-masing

Meskipun kecil, bibir punya daya tarik sendiri di antara indra yang lain. Bibir yang indah merupakan modal tersendiri bagi kecantikan. Nggak bisa dipungkiri juga, selain mata, bagian yang satu ini sering menjadi penekanan pada rias wajah. Bibir begitu penting karena dari warna dan bentuk bibir, ekspresi seseorang dapat terungkap. Bagaimana cara merias bibir dengan sempurna? Amati bentuk bibir kamu dan catat kekurangan maupun kelebihannya. Ada yang merasa terlalu tebal, terlalu lebar, hingga terlalu tipis. Jika merasa bibir kamu sudah pada porsinya, nggak perlu mengoreksi di sana sini, yang perlu diperhatikan adalah bagaimana teknik merias bibir yang tepat. Dengan demikian, ketika kamu menggunakan lipstik, akan terlihat menyatu dengan bibir. Merekah alami.

cara merias bibir, tip merias bibir, mempercantik bibir, Teknik Merias Bibir Sesuai Dengan Karakteristik Masing-masing
Image copyright inat.com

Langkah pertama yang harus dilakukan, pastinya jangan pernah lupa menggunakan lip balm pada bibir kamu. Membuat permukaan bibir lembap tidak pecah-pecah.Karena bibir yang kering, pecah-pecah, akan membuat pengaplikasian lipstik tidak sempurna. Setelah lip balm merata, mulailah menyamarkan garis bibir dengan foundation. Aplikasikan sedikit foundation di sepanjang garis bibir, menggunakan spons. Ini dilakukan agar lipstik menyatu tepat dengan bibir. Setelah itu, gambar garis bibir menggunakan lip liner yang warnanya mendekati warna bibir. Teknik ini perlu dilakukan untuk memastikan lipstik teraplikasi rapi, tidak keluar dari garis bibir, dan bibir terlihat penuh. Untuk bibir bagian atas. goreskan Iipliner dari arah pusat menuju sudut. Sebaliknya, untuk bibir bagian bawah, arahkan lipliner dari bagian ujung ke arah tengah.

Bibir Tebal Atau Penuh

Bibir tebal sebenarnya unik. Beberapa orang mengatakannya seksi. Memang terlihat seksi jika kamu dapat mengaplikasikan dan memilih warna lipstik dengan tepat. Jika bibir kamu sudah tebal, sebaiknya hindari jenis lipstik yang
warna yang terlalu terang. Jenis lipstik yang mengilat terlebih dengan warna terlalu terang seperti merah darah, oranye, ungu, bisa membuat bibir lebih tebal. Jika kamu merasa pede, dan memang menjadi tujuan kamu membuatnya terlihat lebih tebal, ya enggak masalah. Namun, jika enggak memiliki tujuan atau maksud demikian, sebaiknya hindari warna demikian. Pilihlah lipstik yang tidak mengilat, dengan warna-warna nude pink, pink ke arah cokelat, cokelat muda. Jika tidak ingin terlihat terlalu tebal, kamu bisa mengoreksinya.

Gunakan foundation di sepanjang garis bibir. Kemudian, bingkai bibir menggunakan lip liner. Kali ini, buat garis sedikit lebih masuk dari garis bibir. Sementara itu, garis bibir yang sesungguhnya samarkan dengan aplikasi foundation tadi. Garis baru ini membuat bibir lebih tipis dan kecil. Lalu,
aplikasikan lipstik dalam batas garis bibir yang baru kamu buat tadi. Untuk bibir tebal, disarankan tidak menggunakan lip gloss karena kilau lip gloss meninggalkan efek mengilat.

Bibir Tipis

Yang memiliki bibir tipis keluhannya pasti ingin memiliki bibir penuh, biar terlihat lebih seksi. Sama seperti pembahasan kita tentang bibir tebal, pertama-tama, hal yang wajib kamu lakukan membubuhkan lip balm atau vitamin bibir untuk menjaga kelembapan permukaan bibir. Karena kamu ingin orang bisa melihat keunikan dan keindahan bibir kamu, yang perlu kamu lakukan sedikit mengoreksinya. Aplikasikan foundation tipis-tipis di sepanjang garis bibir hingga di luar garis bibir. Kemudian, bentuk garis bibir baru di luar garis bibir. Samarkan dengan spons.

Garis baru ini membuat bentuk bibirmu lebih penuh. Kamu bisa menggunakan warna lipstik terang agar bibirmu terlihat lebih menonjol dan penuh. Merah hati, merah marun, pink, oranye. Bubuhkan sedikit lip gloss. ingat, sewaktu membentuk garis bibir baru, berhati-hati. Jangan melakukannya dengan ekstrem. Sebagai contoh, kamu membuat garis terlalujauh dari garis bibir asli. Dikhawatirkan malah membuat bibir terlihat kurang alami.

Rekomendasi lipstik yang berkualitas tinggi > BEEN PINK LIPS.

Baca Juga :

Previous Post
Next Post

post written by:

Tolong "SHARE" artikel kami via SOSMED, Agar semua menjadi kebaikan. Terima Kasih.