Teknik Shading Untuk Mancungkan Hidung

Sama hal-nya seperti mata, kita juga tercipta dengan bentuk hidung yang berbeda-beda. Ada yang punya hidung mungil, tetapi ada juga yang punya hidung besar. Jangan terlalu cepat menyerah apa pun bentuk hidungmu. Apalagi, karena terlalu merasa tidak nyaman, kamu sampai berpikir untuk melakukan bedah kecantikan alias operasi plastik. Bayangkan efek samping dan prosesnya. Rasanya terlalu banyak risiko, bukan? Operasi plastik yang gagal, atau operasi plastik yang tanggung dan murah, malah bisa membuat struktur hidung kamu nggak keruan. Lebih baik melakukan sedikit trik. Menutup kekurangan dan berusaha menonjolkan apa yang ingin kamu perlihatkan.
Teknik Shading Untuk Mancungkan Hidung
Tampilan hidung yang kurang mancung atau hidung yang terlalu kecil bisa disiasati dengan teknik shading memberikan bayangan kamu bisa melakukan teknik ini setelah merias daerah mata. Para make up artist sering kali melakukan teknik ini. Tidak semua hidung artis-artis yang kita lihat di televisi itu mancung-mancung dan sempurna. Kesempurnaan yang kita lihat di televisi sudah melewati berbagai teknik shading. Tidak hanya make up artist yang bisa melakukannya, kamu pun bisa melakukannya sendiri.

Secara garis besar, teknik ini sebenarnya tidak terlalu sulit. Apa yang perlu kamu lakukan adalah meraba sepanjang
tulang hidungmu dengan jari telunjuk. Sudah tahu pasti struktur tulang hidungmu. Kini cermati baik-baik pantulan dirimu di cermin, dan perhatikan saksama hidung mu secara keseluruhan. Sisi hidung yang tidak terlewati sentuhan jari telunjuk tadi adalah bagian yang akan diberi shading. Kedua sisinya, sisi kiri dan kanan tulang hidung.

Untuk membuat shading, kamu bisa menggunakan eye shadow warna cokelat tua, atau bronzer. Pulas tipis-tipis sisi kiri dan kanan batang hidung kamu, mengikuti garisnya, hingga di ujung tulang hidung atau di antara cuping hidung. Setelah memulas warna gelap dengan benar, kini gunakan telunjuk dan ibu jarimu dengan gerakan seperti menjepit, lurus mengenai sapuan shading di sepanjang sisi kiri dan kanan tulang hidung. Teknik ini memberi kesan hidung kamu lebih ramping dan mancung. Untuk mempertegasnya, berikan sapuan eye shadow warna cokelat muda secara samar. Cukup sekali sapuan pada tulang hidung. Lalu, ratakan lagi dengan jari telunjukmu. Jika kamu melakukannya dengan benar, hasil yang terlihat adalah sisi kiri dan kanan hidung meramping, dan sentuhan di tulang hidung tadi membuatnya terlihat lebih tinggi. lni teknik simpelnya. Jika menginginkan hasil yang lebih serius, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut.

Membuat Hidung Besar Lebih Ramping dan Tinggi

Jika tadi kita membuat shading yang simpel menggunakan eye shadow, kini kita akan membuat shading menggunakan foundation. Lebih membutuhkan waktu dan kecermatan karenafoundation lebih padat. Sedikit melakukan kesalahan saja, hasilnya akan mengecewakan.

1. Mulailah membuat shading di sepanjang sisi kanan dan kiri tulang hidung menggunakan foundation warna cokelat tua. Pilih warna foundation yang paling gelap. Foundation yang kamu gunakan untuk membuatshading pada hidung ini, harus berbeda denganfoundation yang kamu aplikasikan pada wajah. Aplikasikan foundation gelap tepat pada sisi tulang hidung. Jangan meleset. Garis yang kamu buat harus benar-benar mengikuti garis tulang hidung kamu.

2. Setelah membuat shading sepanjang sisi kiri dana kanan hidung, kini buat sedikit aksen juga di bagian kanan dan kiri cuping hidung. Tidak perlu tebal.. Tipis saja. Benarbenar tipis, mengikuti garis atau bentuk cuping hidung kamu. Pada jenis hidung besar, biasanya cuping hidung mereka juga sedikit melebar ke samping. Untuk itu, cuping hidung juga perlu disiasati agar terlihat lebih ramping. Kemudian samarkan shading yang kamu buat pada bagian cuping ini dengan telunjuk dan ibu jari kamu.

3, Setelah itu ratakan shading dengan bedak padat. Jangan terlalu ditekan, saat kamu membubuhkan bedak padat. Dengan demikian, garis yang dibuat samar-samar masih terlihat. Hasil yang ingin kita capai dari bedak padat ini adalah memperhalus garis. Untuk mempertinggi batang hidung, berikan highlight tepat di tulang hidung, dengan eye shadow warna cokelat mud.

Membuat Hidung Mungil Terlihat Lebih Menarik

Whoaaa, hidungku terlalu kecil! Sebenarnya, enggak terlalu menjadi masalah. Hanya mungkin kamu mau membuat hidung mungil ini terlihat lebih tinggi. Apa yang kamu perlukan sama kok. Kamu memerlukan foundation berwarna gelap, lebih gelap dari foundation yang kamu gunakan pada wajah.

1. Gunakan shading di sisi kanan dan kiri hidung dengan foundation cokelat tua, atau eye shadow matte. Kali ini, kita mengaplikasikannya hingga sudut dalam mata. Teknik ini dibuat untuk menaikkan batang hidung kamu sehingga tidak terlalu mungil. Tarik dan perhalus, kemudian menggunakan spons dan bedak padat dari sudut dalam mata ke ujuang batang hidung, atau di antara cuping hidung.

2. Tambahkan highlight warna cokelat muda. Satu atau dua warna lebih muda dari warna foundation maupun eye shadow yang kamu gunakan untuk shading tadi. Pulaskan dengan tegas namun tipis di tulang hidung supaya hidung terlihat lebih tinggi.

Dalam upaya melakukan pemancungan hidung, ternyata tidak cukup hanya dengan teknik shading saja, Tetapi harus didukung dengan Nose Secret 3D

Nose Secret

Baca juga :
Previous Post
Next Post

post written by:

Tolong "SHARE" artikel kami via SOSMED, Agar semua menjadi kebaikan. Terima Kasih.