Tips Mengatasi Rambut Berminyak

Rambut berminyak sudah pasti membuat kita bikin ribet, sebab rambut cenderung Iepek, tidak bisa mengembang, dan pastinya rambut berminyak susah diatur. lni dikarenakan kelenjar minyak di kulit kepala memproduksi sebum berlebihan. Selain produksi sebum berlebihan, rambut berminyak juga dapat dipicu oleh adaya stres loh, hormon yang tidak seimbang, dan produksi keringat yang berlebih. Hm..hm.hm.. jika sudah begini, berarti harus diatasi.

Tips Mengatasi Rambut Berminyak
Image copyright wikihow.com

Tips mengatasi rambut berminyak

Keramas setiap hari dengan sampo lembut dan volumizing agar dapat membuat rambut tampak Iebih mengembang. Apakah rambut tidak rusak apabila dikeramas setiap hari? bagi kondisi rambut berminyak, melakukan keramas setiap hari justru membantu rambut menjadi Iebih sehat.
Jangan gunakan conditioner disaat keramas, karena akan membuat rambut lepek dan tidak mengembang.
Pakailah hair tonic dengan kandungan mentol setiap sesudah keramas. Semprotkan pada kulit kepala, jangan lupa sambil dipijat kecil.
Jaga pola makan. Salah satu faktor yang mengakibatkan rambut berminyak adalah makanan. Kurangilah makanan berminyak, seperti cokelat, gorengan atau makanan yang mengandung keju atau susu yang berlebihan untuk sementara waktu. Sebaiknya pilih makanan sehat. khususnya sayur~sayuran.
Minum air putih 6-8 gelas setiap hari. dijamin rambut berminyak akan segera tertasi.
Baca Juga :

Previous Post
Next Post

post written by:

Tolong "SHARE" artikel kami via SOSMED, Agar semua menjadi kebaikan. Terima Kasih.