Trik Memilih & Menggunakan Bra Untuk Kesehatan Payudara

Matching dan juga berbusana menjadi yang terbaik, berarti bisa memilih dan memakai pakaian secara tepat, baik luar maupun dalam. Mentang2 tidak terlihat oleh umum, banyak wanita melupakan pentingnya memilih pakaian dalam yang terbaik dan yang tepat, terutama soal bra. Memakai bra yang tepat dan pas sesuai bentuk payudara, akan memengaruhi postur payudara disaat kamu berpakaian. Selain dari itu, hal tersebut akan jadi nilai plus untuk kesehatan payudara diri sendiri. Jika bra terlalu longgar, maka, urat-urat halus payudara dapat mengendur. Sebaliknya, jika terlalu kencang, kawat penyangga bra juga bisa mengganggu area paling sensitif dalam tubuh tersebut. Intinya : Penggunaan bra yang kurang tepat, dapat membuat kamu kelihatan lebih tua.

Trik Memilih & Menggunakan Bra Untuk Kesehatan Payudara

Menurut Michael Rabinowitz, pendiri dan CEO Le Mystere, yang paling penting dalam pemakaian bra adalah "ketepatan”. DiSetiap brand pakaian dalam pastinya akan menyediakan model yang bervariatif. Namun, lekuk tubuh setiap wanita memang berbeda2 dan diperlukan sedikit kejelian untuk mengenali kondisi payudara diri sendiri. Jangan heran kalau banyak di antara kita yang masih sering menggunakan size ataupun model yg kurang tepat.

Perlu diketahui bersama bahwa ukuran bra dapat berubah sewaktu-waktu karena banyak alasan. Mulai dari kenaikan berat badan sampai perbedaan merek bra, semua bisa .membuat ukuran bra kamu tidak sama setiap saat. Jadi, lakukanlah fitting dengan cermat dan rajin-rajinlah mengganti koleksi bra-mu. Idealnya, belilah bra baru setiap enam bulan sekali atau minimal setahun sekali.

Langkah 1: Menentukan Ukuran Lingkar Dada

Ketika kamu mengenakan bra, coba ukurlah lingkar dada kamu-ukur melingkar tepat di bawah payudara. Jika hasilnya ganjil, tambahkan 4 inci (1 inci kurang lebih 2,5cm) pada ukuran kamu sebagai tanda. Jika hasilnya genap, tambahkan 5 inci.

Contoh :
Jika ukuran lingkar dada kamu sekitar 32 inci,
kaikulasinya: 32 inci + 4 inci = 36 inci

Jika ukuran lingkar dada kamu sekitar 31 inci
kalkulasinya: 31 inci + 5 inci = 36 inci

Khusus untuk tubuh yang agak padat, kalau ukuran kamu mencapai lebih dari 36 inci, kamu cuma perlu menambahkan 1-3 inci. Jika lingkar dada kamu mencapai ukuran 38 sampai 44 inci, kamu nggak perlu menambahkan ukuran lingkar dada.

Langkah 2: Menentukan Ukuran Cup

Selain ukuran lingkar dada, catatlah ukuran lingkar payudara kamu-ukur melingkar tepat di puncak payudara kamu. Kurangi ukuran lingkar payudara dengan lingkar dada kamu. Angka itu menjadi dasar dari ukuran cup kamu. Ukuran cup di Amerika Serikat dikalkulasi berdasarkan skala naik, dimulai dari 1 inci untuk cup A.
  1. inci Cup A
  2. inci Cup B
  3. inci Cup C
  4. inci Cup D
  5. inci Cup DD (E)
  6. inci Cup DDD (F)
  7. inci Cup DDDD (G)

Langkah 3: Kenakanlah Bra Sebagaimana Mestinya

Jangan pernah mengenakan bra dengan cara melingkarkannya di bawah payudara, memasang pengait di depan dada, baru memutarnya dan menempelkan cup pada payudara. Yang benar adalah tempelkan cup tepat pada payudara hingga menyangga dengan nyaman, raih dan pasang pengait yang berada di punggung belakang kamu.

Langkah 4: Atur Tali Penyangga dengan Tepat

Jika tali penyangga terasa terlalu ketat atau menekan kulit, carilah bra dengan tali penyangga yang kecil atau pilih tali penyangga dari bahan tipis dan nyaman. Pastikan untuk menyesuaikan dan mengatur tali penyangga tiap kali kamu menggunakan bra.

Langkah 5 : Tentukan ketepatan bra kamu

Pastikan payudara kamu nyaman dan menempati cup sesuai ukuran. Jangan sampai kelihatan menyembul melebihi area cup. Sebuah bra dikatakan terlalu kecil apabila bagian atas payudara tampak tertekan dan menyembul saat mengenakan kaus. Jika cup bra kamu mengerut, benahi bra kamu dan coba tempatkan lagi payudara kamu sesuai ukuran dan model cup. Jika masih kelihatan mengerut juga, cup bra kamu mungkin terlalu besar. Pastikan kawat penyangga pada bra kamu terbungkus bahan yang nyaman dan permanen sehingga nggak ada kemungkinan melukai daerah sekitar payudara.

Rekomendasi bra berkualitas tinggi dan efektif untuk mengencangkan payudara : Magic Eve Bra


cara memilih bra, cara pakai bra yang benar, Trik Memilih & Menggunakan Bra Untuk Kesehatan Payudara

Pakaian dalam adalah hal yang paling dekat dengan area sensitif. Jadi, membutuhkan perawatan ekstra agar area tersebut terjaga dalam kondisi yang nyaman dan sempurna. Kamu akan mendapatkan pakaian dalam yang terawat baik, jika mencucinya dengan tangan dan menggunakan air hangat. Gunakan sabun batang, jangan detergen pemutih. Tekan dan gosok dengan sabun, tetapijangan diperas hingga melintir. Setelah dibilas bersih, langsung gantung pada hanger pada posisi ketika kamu sedang memakainya, dan keringkan. Pemerasan akan membuat bra mengerut, dan modelnya nggak akan pas lagi dengan payudara kamu.

Rekomendasi cream pengencang dan pembesar payudara bpom : Hoshi breast cream


Trik Memilih & Menggunakan Bra Untuk Kesehatan Payudara, tips memilih bra, bra pembesar payudara

Artikel terkait : Ingin payudara kencang dan besar? ikut 4 gerakan ini

Previous Post
Next Post

post written by:

Tolong "SHARE" artikel kami via SOSMED, Agar semua menjadi kebaikan. Terima Kasih.