6 Trik Membasmi Bulu Berlebih Pada Tubuh

Apabila penyebab terjadinya gejala ini tidak teridentifikasi, maka menghilangkan bulu yang lebih, yang tidak disenangi bisa dilakukan dengan beberapa cara, di antaranya:
6 Trik Membasmi Bulu Berlebih Pada Tubuh, cara waxing sendiri, cara menghilangkan bulu wanita
Image copyright istockphoto.com

1. Cara tradisional 

Yaitu cara yang telah banyak dikenal kalangan wanita, dengan menggunakan adonan manisan. Cara ini sedikit mengakibatkan komplikasi, namun dapat diatasi dengan salep selama tiga hari setelah merontokkan bulu yang lebih.

2. Menggunakan krim perontok bulu 
Yaitu bahan kimia yang bisa menghilangkan rambut sampai ke bawah kulit. Ketika menggunakan bahan ini, sebaiknya dilakukan uji coba terlebih dahulu dengan meletakkan sedikit krim yang dimaksud pada kulit untuk mengetahui kemungkinan adanya alergi atau tidak.

3. Mencabut bulu 
Bisa dilakukan dengan penjepit atau alat lainnya. Cara ini dilakukan ketika jumlah bulu terhitung sedikit. Akan tetapi, cara ini kadang meninggalkan bekas luka dan berefek bisul. Namun bisa diatasi dengan salep.

4. Terapi listrik 
Yaitu bulu beserta akar-akarnya dihilangkan dengan alat listrik yang khusus bekerja menghilangkan akar rambut/ bulu. Cara ini aman digunakan apabila dilakukan oleh ahli yang profesional. Bulu tidak akan tumbuh lagi kecuali setelah selang waktu yang lama.

5. Mencukur bulu dengan silet cukur 
Cara ini digunakan pada daerah-daerah yang berbulu tebal. Hanya saja, bulu akan segera tumbuh lagi setelah dua atau tiga hari.

6. Menghilangkan warna 
Cara ini dilakukan apabila bulu yang tumbuh pada wajah terhitung tipis. Bisa dilakukan dengan menggunakan bahanbahan penghilang warna bulu seperti air oksigen. Cara ini sifatnya hanya menghilangkan warna saja, sehingga warna bulu akan berubah seperti warna kulit.

Previous Post
Next Post

post written by:

Tolong "SHARE" artikel kami via SOSMED, Agar semua menjadi kebaikan. Terima Kasih.