Apa Depresi & Perannya Dalam Kegemukan (obesitas)

Apa Depresi & Perannya Dalam Kegemukan (obesitas)

Depresi adalah perasaan negatif yang dapat menyedot Vitalitas dan mematikan semangat. Seseorang mesti memerangi depresi jika ingin menghindari kegemukan serta menjaga agar perawakannya tetap indah.

Para dokter mengatakan, bahwa perasaan selalu capek dan letih adalah di antara indikasi nyata depresi. Sebagian orang, mereka bangun setelah tidur yang panjang (8 jam misalkan) tetapi mereka merasakan fisiknya sangat capek dan lemah, seakan-akan mereka telah menghabiskan seluruh malamnya untuk mengangkut batuabatuan. Orang-orang seperti mereka itu, pasti sedang depresi, walaupun kadang ia tidak sadar kalau itu adalah depresi.

Untuk memerangi depresi ini, seseorang harus bersikap lebih percaya diri. Dalam kondisi tersebut, juga akan sangat bermanfaat, dengan lebih khusus melakukan olahraga jalan dan renang. Di mana, olahraga akan semakin menambah rasa percaya diri. Olahraga juga merupakan langkah yang harus dilakukan untuk mengatasi kegemukan dan kekendoran serta menjaga Vitalitas dan kecantikan tubuh.

Tubuh yang indah tidak hanya dengan membatasi konsumsi makanan dan minuman serta melakukan olahraga saja, tapi musuh bagi keindahan tubuh adalah, menyimpan emosi dan sedih, serta rasa tegang dan gelisah yang berlebihan.

Daripada dipendam, akan sangat bermanfaat sekali bila Anda curhat kepada orang yang Anda percaya yang dapat memberi solusi dari kesedihan, problem, dan perasaan gundah Anda. Curhat kepada orang yang Anda sukai akan memberikan ketenangan batin. Lain halnya dengan memendam kesedihan.

Bukankah trik-trik ini adalah faktor-faktor yang ampuh untuk mengatasi kegemukan, menghindari obesitas, dan menjaga vitalitas dan keindahan tubuh?

Biasanya, bergadang dan pesta akan penuh dengan makanan dan minuman, orang-orang yang hadir tidak sadar akan akibat mengonsumsi makanan dan minuman secara berlebihan.

Sangat penting, agar kita makan dan minum apa yang kita suka, tetapi harus seimbang. Harus memperhatikan juga konsumsi bahan-bahan yang kaya protein. Karena protein akan membantu pembentukan tekstur dan Vitalitas tubuh tanpa menimbulkan kegemukan.

Oleh karena itu, harus waspada terhadap konsumsi makanan secara berlebihan dan mencampurnya dengan beragam lemak, manis-manisan, dan tepung-tepungan.

Pada umumnya memakan makanan dalam pesta-pesta hanyalah basa-basi dan gengsi. Melihat jumlah aneka ragam makanan dan minuman yang besar, jenisnya yang beragam, dan bentuknya yang banyak, mereka memakan apa yang bisa dijangkau, padahal pesta-pesta tersebut menjadi salah satu faktor pemicu obesitas dan kegemukan.

Apakah sering menonton TV dapat meningkatkan berat badan?

Ketika seseorang duduk menonton televisi, ketika itu, tenaga yang dicurahkan jauh lebih kecil daripada tenaga yang dicurahkannya ketika melakukan gerakan-gerakan biasa dan gerakan-gerakan olahraga. Yang artinya, bahwa zat-zat makanan yang lebih dari kebutuhan tubuh, disertai dengan panjangnya waktu menonton televisi, berubah menjadi lemak yang menumpuk, sehingga menambah kegemukan. Berat badan akan terus dan terus bertambah jika nonton televisi disertai dengan mengonsumsi camilan, permen, dan minuman-minuman (soft drink), sehingga akan menambah beban baru bagi tubuh akibat kalori yang lebih.

Previous Post
Next Post

post written by:

Tolong "SHARE" artikel kami via SOSMED, Agar semua menjadi kebaikan. Terima Kasih.