Dilarang Berhubungan Badan Ketika Istri Sedang Haid

Dilarang Berhubungan Badan Ketika Istri Sedang Haid

Dalam sebuah penelitian ilmiah disebutkan bahwa 15% wanita melakukan hubungan seksual bersama suaminya di tengah-tengah masa menstruasi!

Hubungan seksual pada masa haid adalah dilarang dan harus dihindari. Ketika menstruasi, wanita rentan terserang banyak penyakit kelamin, dan berhubungan seks di tengahtengah menstruasi termasuk faktor terbesar yang menyebabkan radang indung telur, dan kadang-kadang berakibat kemandulan.

Sebagimana diketahui, bahwa liang vagina mengandung kadar asam. Kadar asam ini bekerja membunuh kuman dan melindungi organ reproduksi dari peradangan atau infeksi. Adapun pada saat menstruasi, leher rahim (cervix) akan terbuka sebagai jalan bagi keluarnya darah dan cairan menstruasi, lalu asam vagina akan menjadi seimbang (karena haid pada dasarnya panas) dan organ reproduksi menjadi rentan infeksi, yang kadang menjalar sampai indung telur dan saluran fallopii. Dengan berulang kalinya dilakukan hubungan seksual, sebanyak itu pula infeksi terjadi berulang kali, dan bisa jadi saluran fallopii tersumbat sehingga berakibat kemandulan.

Bila radang vagina merambah sampai ke kandung kemih, perempuan akan merasakan kesulitan dalam buang air kecil dan air seninya akan disertai oleh nanah dan cairan seperti all bumen. Dan hubungan seksual adalah sarana paling cepat menularkan bakteri ke vagina, dan pada saat menstruasi, vagina merupakan tempat paling subur untuk pertumbuhan dan perkembangbiakan kuman.

Bahaya melakukan hubungan seksual pada saat haid tidak hanya menimpa perempuan saja, bahkan laki-laki pun bisa kena infeksi pada organ penisnya akibat tertular kuman, lalu merambah hingga ke saluran kencing, kandung kemih, dan prostat. Sehingga laki-laki akan merasa air seninya sangat panas (terbakar) dan mengalami kesulitan pada saat buang air kecil, disertai keluarnya cairan nanah dari organ penisnya. Kemudian air seni akan disertai darah dan nanah, disertai rasa sakit pada panggul dan bagian bawah punggung. Dan bisa jadi ia ditimpa kemandulan atau impoten.

Telah diketahui dalam ilmu pengetahuan, bahwa cairan sperma laki-laki mengandung zat prostaglandin dan rahim perempuan menghasilkan zat pelawan prostaglandin. Tapi pada saat menstruasi zat pelawan ini keluar bersama darah haid sehingga prostaglandin dapat menyelinap ke dalam tubuh perempuan tanpa ada perlawanan, lalu daya tahan tubuhnya akan berkurang drastis, menjadikannya rentan sakit dengan sebab penyakit yang paling rendah sekalipun.

Nash-nash syar'i telah mengharamkan senggama dengan wanita yang sedang haid, sebagaimana dalam Firman allah Yang artinya:

"Mereka bertanya kepadamu tentang haid. Katakanlah, 'Haid itu adalah kotoran.' Oleh sebab itu hendaklah kamu menjauhkan diri (tidak menyetubuhi) wanita di waktu haid; dan janganlah kamu mendekati mereka, sebelum mereka suci. Apabila mereka telah suci, maka campurilah mereka itu di tempat yang diperintahkan Allah kepadamu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertaubat dan menyukai orang-orang yang mensucikan diri." (Al-Baqarah: 222).

Dan dalam hadits Abu Hurairah, dari Nabi beliau bersabda, yang artinya :

"Barangsiapa mendatangi (menggauli) wanita yang sedang haid, atau mendatangi (menggauli) wanita di duburnya, atau mendatangi dukun lalu membenarkan perkataannya, maka dia telah kufur dengan apa yang diturunkan kepada Muhammad." (HR. Ahmad, .at-Tirmidzi, an-Nasa'i, Ibnu Majah, dan Abu Dawud).

Previous Post
Next Post

post written by:

Tolong "SHARE" artikel kami via SOSMED, Agar semua menjadi kebaikan. Terima Kasih.