Luar Biasa! Inilah 6 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikn

Hanya dengan satu jenis perawatan, kamu bisa tampil menawan dari ujung rambut hingga kaki. Tidak mahal dan tidak memakan waktu banyak. Ingin kulit licin, bersih, bebas flek hitam, dan rambut hitam berkilau, enggak perlu. teknologi canggih. Solusinya sederhana dan murah, minyak zaitun. Di Eropa, buah zaitun sering menjadi pelengkap makanan orang itali, tetapi tak banyak yang tahu khasiat dari buah yang bernama latin olea europea ini. Diolah dan diambil sarinya menjadi minyak, zaitun yang kaya vitamin A, Bl, 32, C, E, K, dan antioksidan, merupakan komposisi nutrisi yang lengkap baik untuk tubuh maupun kesehatan kulit. Apa saja sih manfaat dari minyak zaitun dan bagaimana aplikasinya untuk kecantikan wanita?

Manfaat Minyak Zaitun Untuk kecantikan, manfaat minyak zaitun untuk kulit, manfaat minyak zaitun, khasiat zaitun
Image copyright go-dok.com

1. Manfaat Minyak Zaitun Untuk Melembapkan Kulit
Vitamin E, C, dan kandungan antioksidan dalam minyak zaitun akan bekerja sempurna bagi Anda yang mendambakan kulit halus, licin, dan berkilau. Caranya gampang. Oleskan minyak zaitun setiap malam dengan rutin, baik di kaki maupun tangan Anda. Oleskan secara merata, seraya melakukan massage perlahan-lahan. Terus lakukan gerakan massage dan mengusap hingga minyak menyerap ke dalam kulit dan kering.

Jika menginginkan efek yang lebih maksimal pada kaki Anda, setelah mengusapkan minyak zaitun, gunakan kaus kaki sehingga ia meresap sempurna. Selain halus, kulit kaki Anda akan terlihat berkilau, serta lebih cerah. Paling baik dilakukan sesaat sebelum tidur, dan ingat, harus rajin setiap malamnya.

2. Manfaat Minyak Zaitun Untuk Membersihkan flek Atau Noda Hitam Pada Kulit
Problem flek atau noda hitam pada kulit bisa kita temui, baik di kulit wajah maupun tangan atau kaki. Pada wajah, flek atau noda hitam biasanya disebabkan oleh penggunaan kosmetik dan sinar matahari. Jika tidak segera ditindak, bahayanya noda hitam pada wajah bisa melebar dan tentunya akan mengganggu penampilan kamu.

Pada kulit tangan atau kaki, flek atau noda hitam bisa timbul karena bekas gigitan nyamuk, atau luka. Nah, semuanya itu, percaya atau tidak, bisa dihilangkan perlahan-lahan hanya dengan mengoleskan minyak zaitun secara rutin. Tentu tidak dalam hitungan hari langsung hilang. Butuh proses dalam hitungan bulan. Namun, jika kamu rajin melakukannya, perlahan-lahan noda hitam tersebut akan terkikis. Cara pengaplikasiannya sama saja, hanya oleskan zaitun secara merata, dan khusus di bagian yang bernoda, berikan sedikit penekanan.

3. Manfaat Minyak Zaitun Untuk Membuat Rambut Lembap dan Berkilau
Merasa rambut Anda kering, pecah-pecah, dan mulai ' terlihat kusam? Creambath di salon mungkin salah satu cara mengatasi kondisi rambut kering dan kusam. Namun, ada cara yang lebih murah lagi serta tak perlu meluangkan waktu khusus ke salon. Selain berkhasiat melembapkan, mencerahkan, serta menjaga kekenyalan kulit, ternyata kandungan aloe vera pada minyak zaitun juga berkhasiat baik pada rambut.

Jangan ragu untuk mengoleskan minyak zaitun pada rambut kamu seraya memijit-mijit kulit kepala. Taruh minyak zaitun pada telapak tangan kamu, gosok dalam kedua tepak tangan kamu, lalu usapkan secara merata pada rambut kamu. Lakukan hingga rambut terlihat basah. Diamkan kira-kira sekitar setengah hingga satu jam baru bilas dengan sampo. Rambut yang kering akan terlihat lebih halus, tidak kaku, dan mengembalikan kilau hitam rambut Anda. Untuk hasil yang maksimal, terlebih untuk perbaikan rambut yang rusak, gunakan malam hari ketika sel-sel beristirahat. Oleskan sebelum tidur, gunakan shower cap agar tidak mengotori bantal tidur Anda, baru bilas keesokan paginya

4. Manfaat Minyak Zaitun Untuk Pembersih Wajah yang Aman
Mungkin, pertanyaan pertama yang terbersit dalam benak Anda, mengapa harus menggunakan minyak zaitun untuk membersihkan wajah, sementara sudah banyak tersedia sabun pembersih wajah? Memang banyak sabun pemebersih wajah tersedia di pasaran, tetapi ada bahan-bahan tertentu yang dapat menyebabkan kulit wajah kita menjadi kering. Jika ingin menjaga kulit wajah segar dan lembap alami, ada baiknya tidak menggunakan sabun pembersih. Caranya, oleskan minyak zaitun pada wajah, hindari mata. Gosok hingga menyerap, lalu usap dengan kapas bersih, selain menghapus riasan, sel-sel kulit mati dan kotoran juga akan terangkat. Setelah itu, bilas bersih dengan air. Wajah Anda akan bersih tanpa harus mengalami kekeringan.

5. Manfaat Minyak Zaitun Untuk Masker Wajah
Minyak zaitun berfungsi sebagai masker anti penuaan. Menahan atau setidaknya mengurangi kerutan di wajah.

Menjaga kekenyalan dan kelembapan kulit. Setelah wajah benar-benar dalam keadaan bersih, usapkan minyak zaitun pada wajah secara merata. Lakukan massage pada wajah, untuk relaksasi kulit. Diamkan. Setelah 15 menit, hapus dengan air hangat. Baikjuga kalau dipakai hingga tidur, dan baru dibilas keesokan paginya.

6. Manfaat Minyak Zaitun Untuk luluran
Campurkan garam dan minyak zaitun dan gunakan sebagai lulur. Hasilnya, di samping akan mengelupas sel-sel kulit mati, kulit lebih lembut dan berkilau. Atau, kamu bisa memadukannya dengan lulur scrub. Caranya, usapkan dahulu minyak zaitun ke seluruh tubuh, baru gosokkan butiran+butiran scrub ke permukaan kulit. Akan lebih efektif mengangkat sel-sel kul-it mati. Lakukan secara rutin, seminggu sekali. Kamu akan mendapatkan kilau yang maksimal.

Banyak khasiat yang bisa didapat dari satu botol minyak zaitun, bukan? Mudah didapat di pasaran, harga sangat terjangkau, dan sudah pasti aman, karena minyak zaitun berasal dari bahan alami. Kamu hanya perlu telaten dan sabar melakukan perawatan secara rutin. Segala sesuatu yang alami dan aman memang membutuhkan waktu. Menunggu beberapa waktu lebih baik, ketimbang memilih cara instan, tetapi berdampak kurang baik.

Itulah 6 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan Selamat mencoba!

Previous Post
Next Post

post written by:

Tolong "SHARE" artikel kami via SOSMED, Agar semua menjadi kebaikan. Terima Kasih.