Menggunakan Parfum Harus Sesuai Karakter Kamu Loh! Begini Cara Mencocokkannya...

Buat cewek tampil cantik saja enggak cukup. Kita juga perlu tampil wangi dalam keseharian. Tahukah kamu bahwa wewangian atau aroma tertentu bisa menggambarkan karakter seseorang? Makanya, parfum atau minyak wangi tersedia dalam beragam aroma pilihan. Karakter kamu bisa tercium dari wangi parfum yang dikenakan. Nah, supaya pilihan kamu tepat, pahami dulu karakteristik kamu. Apakah kamu termasuk cewek yang manis dan feminin, atau cewek yang dinamis dan cuek?

cara menggunakan parfum sesuai karakter, cara memilih parfum yang cocok, cara memilih aroma parfum agar cocok dengan saya, Menggunakan Parfum Harus Sesuai Karakter Kamu

Selain menyesuaikan pilihan parfum dengan karakter, kamu juga perlu mencocokkannya dengan reaksi tubuh. Minyak parfum memang dibuat untuk bereaksi dengan tubuh kita. Ada aroma yang cocok dengan aroma dasar tubuh kita, ada juga yang enggak. Saat minyak tersebut bereaksi dengan tepat, aroma yang tercium akan terasa enak-terlebih, ketika sudah bercampur dengan keringat. Aroma yang nggak tepat bakal menimbulkan bau yang kurang sedap saat terkena keringat. Bagaimana menentukan parfum yang tepat sesuai karaktermu? Umumnya, ada beberapa jenis aroma dasar, yang mampu menggambarkan karakter serta mewakili nuansa aktivitas kamu.

1. Floral
Parfum jenis Floral Aromanya bersumber dari bunga mawar,  melati dan anggrek. Cocok buat kamu yang memiliki karakteristik feminin dan romantis.

2. Chypre 
Berasal dari gabungan ekstrak bargamot, oakmoss, dan Iabdanum. Karakteristik wewangiannya ditandai oleh aroma khas apricot dan custard, dalam bahasa Prancis disebut cyprus. Parfum ini cocok untuk seseorang yang berhati lembut dan romantis, juga tepat digunakan untuk nuansa dingin atau malam hari.

3. Fresh Fruits
Merupakan perpaduan aroma tumbuhan dan buah-buahan yang menyegarkan, seperti citrus, orange, Iimes, dan grapefruit. Tepat bagi mereka yang berjiwa dinamis, aktif, dan suka beraktivitas di luar ruang.

4 Ambers
Ambers adalah campuran vanila, bunga-bungaan, wood, dan minyak camphorous. Perpaduannya dapat membawa pikiran ataupun mood kamu ke suasana oriental yg eksotis, terutama bagi mereka yang berjiwa romantis, namun tetap mempertahankan kesan misterius dan maskulin.

5. Citrus
Karakteristik utama citrus yang berasal dari lemon, tangefine, clementine, dan grapefruits adalah aromanya yang menyegarkan dan langsung tercium begitu disemprotkan. Biasanya sih, dipakai buat eau de toilette, dan mengesankan pribadi yang aktif, sporty, lively, serta ekstrover.

6. Fougere
Campuran dasarnya berasal dari lavender, coumarin, dan oakmoss. Aroma ini juga ditandai oleh perpaduan wangi rempah dan wood, serta membutuhkan waktu beradaptasi dengan kondisi tubuh. Walalupun terkesan agak lembut dan menenangkan pikiran, aroma ini juga menampilkan sisi ambisius, Classy, dan sedikit konvensional.

7. Woody
Wanginya didominasi aroma kayu khas, yaitu aroma sunda/wood dan cedar. Tepat untuk menemani kamu yang suka berpetualang, independen, serta menyukai tantangan.

Sudah menemukan aroma yang sesuai dengan karakter kamu? Sekarang, saatnya memastikan bahwa aroma yang kamu pilih nggak sekadar cocok dengan karakter kamu dan meninggalkan kesan bagi orang-orang di sekitar kamu, tetapi juga cocok bereaksi dengan tubuh kamu. Bagaimana caranya? Ini dia langkah-langkahnya.

1. Lakukan tester dengan tepat. Semprotkan pada pergelangan tangan, lalu ratakan supaya suhunya naik. Tunggu beberapa detik sebelum menciumnya. Cara ini efektif untuk mengetahui wangi aslinya ketimbang mencium kertas yang disemprot parfum.

2. Sesuaikan dengan suhu tubuh. Bagi kami yang memiliki suhu tubuh tinggi perlu mencari parfum yang dapat menguap pelan-pelan. Semetara itu, yang memiliki suhu tubuh lebih dingin dapat mencari parfum yang lebih aktif dan mudah menguap.

3. Memilih waktu penggunaan parfum. Menggunakan parfum yang tepat sesuai waktu dan suasana perlu dilakukan agar mendapatkan hasil yang prima. Untuk siang hari, kamu dapat memilih parfum yang ringan dengan wangi buah-buahan segar. Sementara itu, pada malam hari, kamu bisa memilih wangi yang lebih kuat, seperti paduan wood dan chypre. Tidak boleh digabung bersama kosmetik yang mempunyai wangi kuat karena bisa menyebabkan konflik denganpar fumyang kamu kenakan dan hasilnya mengakibatkan efek yang tidak diinginkan.

Previous Post
Next Post

post written by:

Tolong "SHARE" artikel kami via SOSMED, Agar semua menjadi kebaikan. Terima Kasih.