Trik Membuat Rambut Tipis Tampak Lebih Mengembang

Apa Saja Produk yang Diperlukan Untuk Membuat Rambut Tipis Tampak Lebih Mengembang ?

- Sampo ekstravolume 
Ada brand-brand tertentu yang mengeluarkan sampo extra-volume, cocok untuk kamu yang memiliki rambut tipis. Sampoo ini membuat rambut lebih mengembang.

Trik Membuat Rambut Tipis Tampak Lebih Mengembang, cara agar Rambut Tipis Tampak Lebih Mengembang, teknik Membuat Rambut Tipis Tampak Lebih Mengembang
Image copyright www.matrix.com

Biasanya, disediakan pula conditioner-nya. Jadi, selain mengembang, kamu tetap bisa menjaga kelembapan rambutmu.

- Mousse
Mousse atau styling foam adalah salah satu jenis kosmetik rambut, selain gel, wax, dan hair spray. Bentuknya seperti foam (busa) berwarna putih. Dipakai saat rambut kering, dengan cara mengusapkannya pada bagian rambut kita, yang ingin ditata lebih mengembang. Setelah diusapkan ke bagian rambut, blow sedikit sesuai bentuk yang kamu inginkan. Hasilnya akan maksimal dan lebih tahan lama.

- Hair spray
Tentunya, kamu sudah familier dengan produk yang satu ini. Semprotan rambut ini menjaga ketahanan bentuk atau model rambutmu setelah ditata. Banyak tersedia di pasaran, hanya saja kamu perlu jeli memilih hair spray yang berkualitas baik, dan sesuai kegunaannya. Ada hair spray yang hanya berfungsi menjaga ketahanan penataan rambutmu, dia bersifat ringan. Ada pula hair spray khusus untuk menyasak rambut dan membuat sanggul. Jenis yang satu ini, lebih kuat dan berat. Membuat rambut terlihat lebih kaku. Jika kamu cukup sering menggunakan hair spray, ada baiknya kamu keramas setiap hari. Bekas hair spray yang menempel pada rambut, lama-lama akan membentuk butiranbutiran putih, menggumpal. Sekilas, kamu bisa dikira berketombe. Makanya, pastikan membilas atau keramas setelah seharian menggunakan hair spray.

- Damage therapy creme
Damage therapy creme merupakan produk perawatan rambut yang digunakan setelah keramas, dalam keadaan rambut masih basah. Diusapkan secara merata ke rambut, kemudian diamkan antara 5 sampai 10 menit, lalu bilas. Rambut tipis biasanya disebabkan oleh berbagai macam faktor, di antaranya kerontokan. Produk ini membantu memperkuat kembali akar dan batang rambutmu dan mencegah terjadi kerontokan yang berlebihan. Memulihkan kerusakan-kerusakan pada rambut yang disebabkan oleh penggunaan kosmetik rambut berlebihan.

Apa Saja Peralatan yang Diperlukan? 

- Extreme Hot Blow Dryer
Untuk mengangkat rambut tipis menjadi mengembang, diperlukan panas yang cukup dari blow dryer yang kita gunakan. Jaga jarak antara rambut dan blow dryer tersebut karena panas tidak terlalu baik untuk rambut kita. Beri jarak kira-kira 5 sampai 10 sentimeter dari rambut. Keringkan dulu secara acak, baru kemudian kamu blow bagian demi bagiannya menggunakan sisir blow yang besar

- Roller Brush 
Ini dia nama sisir blow yang cocok digunakan untuk membuat rambut tipismu terlihat mengembang sempurna. Bentuknya seperti gulungan (ro/I), pilih yang besar, agar hasilnya maksimal.

Previous Post
Next Post

post written by:

Tolong "SHARE" artikel kami via SOSMED, Agar semua menjadi kebaikan. Terima Kasih.