Trik Menata Rambut yang Ikal Atau Bergelombang

Apa Saja Produk yang Diperlukan Untuk Menata Rambut yang Ikal Atau Bergelombang? 

- Manage and Protect Leave on Conditioner.
Leave on conditioner adalah produk perawatan rambut yang dipakai pada rambut setelah keramas, dan dalam keadaaan setengah kering. Berbentuk cairan kental, gunanya adalah untuk membuat rambut yang ikal atau bergelombang lebih lemas, berkilau, dan mudah diatur. Perbedaannya dengan conditioner umumnya adalah pada penggunaannya. Conditioner digunakan setelah rambut dibilas dengan sampo dan perlu dibilas kembali. Sementara itu, leave on tidak perlu dibilas. ini adalah produk yang digunakan sehabis keramas, dengan cara diusapkan merata pada rambut, khususnya pada ujungujung rambut. Beberapa merek memiliki produk yang satu ini dan mudah ditemui di pasaran. Biasanya, leave on ini terbagi ke dalam beberapa jenis, sesuai beragam jenis rambut kita.

Trik Menata Rambut yang Ikal Atau Bergelombang, cara Menata Rambut yang Ikal Atau Bergelombang, tips Menata Rambut yang Ikal Atau Bergelombang
Image copyright theodysseyonline.com

- Styling Gel
Pada rambut ikal atau bergelombang, gel digunakan saat rambut dalam keadaan setengah basah dan setengah kering, gunanya adalah untuk mempertegas tekstur ikal atau gelombangnya, ketika kamu malas mencatok lurus, atau ketika malas menggunakan curly iron. Intense Conditioning Treatment

Ini adalah conditioner khusus untuk perawatan intens pada rambut ikal dan bergelombang. Mencegah rambut kusut, kaku, dan susah diatur. Sebagaimana rambut ikal atau bergelombang memiliki kecenderungan cepat kering dan mudah kusut. Dengan menggunakan conditioner secara rutin sehabis menggunakan sampo, rambut ikalmu akan terlihat segar dan halus.

- Anti-frizz Spray 
Anti-frizz spray adalah salah satu produk perawatan rambut yang dilengkapi dengan vitamin E. Berbentuk cairan dan biasanya dikemas dalam botol semprotan (spray). Pemakaiannya disemprotkan pada rambut, dalam keadaan kering. Sesuai namanya, anti-frizz, kegunaannya adalah untuk mencegah rambutmu yang ikal itu menggumpal dan kusut. Sifatnya melenturkan rambut, dan membuatnya lebih mudah ditata. Vitamin E yang terkandung di dalamnya membantu melembapkan si rambut ikal. Produk ini cocok digunakan untuk pemilik rambut ikal dan keriting.

Apa Saja Peralatan yang Diperlukan? 

- Catok
Untuk rambut ikal atau bergelombang, alat yang satu ini menjadi andalan untuk meluruskan rambut. Namun menggunakannya terlalu seringjuga kurang baik. Karena alat ini membuat rambut kering dan mudah rusak. Maka dari itu sebelum menggunakan catok, usapkan vitamin dan anti-frizz ke rambutmu terlebih dahulu.

- Blow Dryer 
Catok menimbulkan dampak kerusakan yang tinggi pada rambutmu. Sebagai alternatif, untuk meminimalkan kerusakan rambut, kamu bisa menggunakan blow dryer, untuk membuat rambutmu yang bergelombang tertata maksimal. Tentunya, bukan efek lurus yang dihasilkan, melainkan mempertegas rambutmu yang bergelombang dalam bentuk yang lebih tertata

- Curly Iron 
Curly iron adalah alat pengeriting atau penggelung rambut. Khusus untuk yang ingin tampil ikal dengan sempurna, kamu bisa mempertegas gelung-gelung rambutmu dengan alat ini. Kamu bisa mendapatkan alat ini di toko-toko kecantikan, dengan harga yang relatif terjangkau.

Previous Post
Next Post

post written by:

Tolong "SHARE" artikel kami via SOSMED, Agar semua menjadi kebaikan. Terima Kasih.