3 Poin Penting Dalam Pembersihan Wajah

3 Poin Penting Dalam Pembersihan Wajah

Bagi kamu yang berada di usia 20-an, membersihkan wajah itu penting, lho. Malah, penting banget. Di usia ini, biasanya aktivitas kita sedang padatpadatnya, plus hormon juga sedang masa aktif-aktifnya. Hal ini tidak akan menjadi masalah kalau kita bekerja di dalam ruangan ber-AC, tapi saat di jalan memangnya kulit tidak kena debu? Tidak akan berkeringat? Tidak kena polusi? Jadi, alasan bekerja di dalam ruangan itu gugur, ya.

Kata siapa membersihkan wajah itu ribet? Aduh, tidak kok. Coba bayangkan, kita tidur dengan kulit kotor penuh debu, minyak yang keluar dari dalam kulit, keringat, polusi. lh, katanya mau cantik!!

Memang, setelah dibersihkan, wajah tidak langsung secantik Raisa atau Maudy Ayunda. Ingat, "Wajah kita itu bagaikan kanvas, kalau kanvasnya alias kulit wajah bersih, mau pakai make up mahal atau murah pasti hasilnya maksimal".

Berikut beberapa poin mengenai membersihkan wajah:

1. Sebaiknya jangan terlalu sering membersihkan wajah. Cukup dua kali sehari. Kenapa? Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya over-cleanse yang nantinya malah meluruhkan yang seharusnya tidak luruh atau mengacaukan pH kulit. Akibatnya apa? Alih-alih kulit terlihat bersih dan bersinar, malah dehidrasi.

2. Cuci muka pagi hari dengan menggunakan sabun cuci muka (facial wash) yang sesuai dengan jenis kulit. Bagaimana cara mengenali jenis kulit? simak artikel nya > Tips Mengetahui Jenis Kulit Wajah Dengan Mudah.

3. Cuci muka di malam hari atau setelah beraktivitas. Nah, biasanya nih kalau malam hari, setelah pulang kantor atau kuliah pasti pengen langsung rebahan, kan? Eitss, tunggu dulu. Coba diinget, ada debu, keringat, dan kawan-kawannya yang menempel di kulit wajah. cucilah dengan black walet facial soap.

"Ah, aku nggak gampang jerawatan kok!

Bukan hanya jerawat, tapi kulitjuga tampak kusam kalau tidak dibersihkan. Proses membersihkan wajah di malam hari memang lebih ribet (keliatannya), tapi manfaatnya luar biasa. Prosesnya disebut dengan double cleansing, alias membersihkan wajah dengan dua langkah. Kenapa dua langkah?

Jadi yang pertama, bersihkan kulit dengan produk yang lebih kuat seperti cleansing oil, cleansing balm, atau cleansing milk. Ini disebut juga dengan bulIdozer cleanser karena memang sifatnya membersihkan sisa make up atau produk waterproof lainnya, seperti sunblock, BB cream, dan sebagainya. Setelah itu, baru gunakan pembersih wajah yang biasa, seperti facial wash, facial foam, dan sebagainya. Manfaatnya untuk membersihkan kulit.

Proses ini sama seperti proses mengecat ulang tembok rumah. Langkah pertama, temboknya diamplas dulu, setelah itu baru dicat. Ada juga yang menyamakan proses double cleansing dengan mengepel lantai. Kalau langsung mengepel lantai tanpa menyapunya terlebih dulu, hasilnya tidak akan maksimal. Masih tetap ngeres dan kotorannya ada di lantai. Bagaimana dengan produk-produk 2 in 1 yang banyak tersedia di pasaran belakangan ini? Hmm, sebaiknya sih tetap melakukan double cleansing. Coba kalau ada alat yang menyapu sekaligus mengepel, apakah hasillnya sebersih cara manual yaitu disapu terlebih dulu baru dipel?

Jadi, sekarang mau membersihkan wajah, dong? Apa harus dilampirkan gambar kulit yang kotor itu bagaimana? Percaya deh, kalau sudah rutin melakukan pembersihan wajah, pasti akan terbiasa. Belum lagi, kalau tidak melakukan double cleansing di malam hari, rasanya akan hampa.

Rekomendasi kosmetik online

Previous Post
Next Post

post written by:

Tolong "SHARE" artikel kami via SOSMED, Agar semua menjadi kebaikan. Terima Kasih.