Cara Membuat Obat Peluruh Kencing Dengan Anggur

Cara Membuat Obat Peluruh Kencing Dengan Anggur, cara mengatasi peluruh kencing

Morfologi Tanaman 
Tanaman berbentuk semak menjalar yang panjangnya dapat mencapai 8 m, Batang berkayu, silindris, menjalar, berwarna hijau kecokelatan dengan permukaan halus. Daun tunggal, tersusun berseling, berwarna hijau, berbentuk bundar hinggajorong, panjang 10 16 cm dan lebar 8-14 cm, helaian daun tipis tegar, pangkal berlekuk, tepi bergigi runcing, dan permukaannya berbulu. Bunga majemuk, berbentuk malai, muncul di ketiak daun, kelopak berbentuk mangkuk berwarna hijau, daun mahkota berlekatan. Buah berupa buah buni, bulat atau lonjong, panjang 2-3 cm, berwarna hijau, ungu, atau hitam. Bentuk biji lonjong dan berwarna cokelat muda.

Bagian yang Dimanfaatkan dan Kandungannya
Bagian yang dimanfaatkan adalah buah. Buah dan daun anggur mengandung saponin, flavonoida, dan polifenol.

Pemanfaatan
Digunakan sebagai obat peluruh kencing.

Cara Penggunaan 
Cuci daun segar sebanyak 15g kemudian rebus dengan dua gelas air hingga 15 menit. Setelah dingin saring lalu diminum dua kali, yaitu pagi dan sore.

Informasi Tambahan 
Beberapa orang juga menggunakan anggur sebagai pencahar ringan untuk sembelit. Anggurjuga digunakan sebagai bagian dari detoksifikasi. Biji anggur digunakan untuk komplikasi diabetes seperti saraf dan masalah mata, meningkatkan penyembuhan luka, mencegah kerusakan gigi, dan mencegah kanker.

Kontraindikosi 
Sebelum mengonsumsi anggur sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Selain itu, hal lain yang perlu diperhatikan sebagai sikap kewaspadaan, yaitu sebagai berikut.

1. Bagi yang sedang hamil dan menyusui:
jangan mengonsumsinya.
2. Bagi anak-anak: sebaiknya tidak mengonsumsi dengan dosis yang berlebihan sebelum berkonsultasi dengan herbalis atau dokter.

Konsumsi berlebihan dapat menyebabkan diare. Selain itu, ada beberapa orang yang alergi terhadap anggur dan produk anggur. Beberapa efek samping potensial lainnya termasuk sakit perut, gangguan pencernaan, mual, muntah, batuk, mulut kering, sakit tenggorokan, infeksi, sakit kepala, dan masalah otot.

Previous Post
Next Post

post written by:

Tolong "SHARE" artikel kami via SOSMED, Agar semua menjadi kebaikan. Terima Kasih.