Cara Merawat Kulit Wajah Saat Datang Bulan Agar Tidak Jerawatan

Ampun deh, kalau disaat hendak datang bulan (haid), jerawat saya pada keluar semua. Jadi jengkel dan kulit mulai terasa menjadi semakin kusam. Hm, pernahkah anda mengalami masalah seperti itu, Sist?

Disaat menjelang atau bahkan sedang datang bulan, maka tubuh akan mengalami sejumlah perubahan hormonal. Kondisi seperti ini kemudian dapat mempengaruhi kulit. Jadi jangan heran kalau kulit menjadi berjerawat bahkan terlihat kusam. Untuk merawat kulit disaat sedang datang bulan butuh penanganan yang lebih intensif. Seperti yang akan kita bahas pada artikel ini.

Cara Merawat Kulit Saat Sedang Datang Bulan :

Lakukan Pemijatan Kulit Wajah

Cara Merawat Kulit Saat Sedang Datang Bulan, perawatan kulit wajah saat haid

Memijat kulit wajah dapat melancarkan sirkulasi darah. Masalah kulit wajah terasa kering dan kusam yang biasa muncul disaat datang bulan dapat diatasi. Caranya: Cukup sederhana dengan memijat wajah dengan gerakan lembut dan sedikit mengoles minyak zaitun untuk pemijatan sehingga membuat kulit wajah tampak kembali bersinar.

Eksfoliasilah Kulit Wajah Sebelum dan Selagi masa datang bulan

Cara Merawat Kulit Saat Sedang Datang Bulan, perawatan saat haid, lagi haid muka kusam, wajah pucat kalau lagi haid

Pori-pori yang tersumbat dapat menimbulkan jerawat yang semakin parah selama datang bulan. Cegahlah permasalah ini dengan kegiatan eksfoliasi atau mengangkat sel-sel kulit mati. dua hal yang patut dicoba yaitu: Bisa dengan lulur ibu yang banyak dijual di online shop, bisa juga membuat sendiri dengan menggunakan bahan-bahan seperti: oatmeal, air perasan jeruk lemon, dan gula.

Jagalah Kelembaban Kulit Wajah

cara menjaga kelembaban kulit wajah saat haid, Cara Merawat Kulit Saat Sedang Datang Bulan

Saat datang bulan, kulit pasti terlihat tampak lebih kusam karena kelembabannya yang berkurang. Untuk membantu menjaga kelembabannya anda dapat melakukan banyak minum air putih dan gunakanlah toner yang sesuai dengan jenis kulit wajah anda.

Pakailah Masker Wajah

Cara Merawat Kulit Saat Sedang Datang Bulan, Cara Merawat Kulit Saat Sedang haid

Masker wajah terbukti dapat membantu menghaluskan kulit wajah. Anda dapat memakai masker ertos, bisa juga menggunakan masker alami buatan sendiri dengan bahan-bahan seperti: mentimun dan juga gel lidah buaya. Penggunaan masker-masker tersebut dapat membuat kulit tampak lebih cerah dan bersih disaat datang bulan.

Gunakan  Night Cream

Cara Merawat Kulit Wajah Saat Datang Bulan Agar Tidak Jerawatan

Pada malam hari saat tidur, sel2 kulit akan meremajakan kulit. Oleh sebab itu penting untuk tetap memakai cream malam sebelum tidur (Rekomendasi: Erto's night cream). Atau setidaknya dapat menggunakan air mawar sebelum tidur pada malam hari. Dengan melakukan kegiatan ini, wajah akan tampak berseri walau sedang saat datang bulan.

Jangan Gunakan Makeup Tebal Saat Datang Bulan

Cara Merawat Kulit Wajah Saat Datang Bulan Agar Tidak Jerawatan, jerawatan saat haid, cara atasi jerawat saat haid, ciri ciri jerawat haid, jerawat sebelum menstruasi, menghilangkan jerawat dengan darah haid, kenapa jerawat muncul setelah haid, cara mencegah jerawat datang kembali, jerawat setelah menstruasi, kenapa jerawat muncul terus menerus, jerawat tanda haid atau hamil

Saat sedang datang bulan, biasanya kulit akan terasa menjadi sangat sensitif. makanya Penggunaan makeup jangan sampai over karena dapat menimbulkan jerawat dan juga iritasi. Cukup menggunakan makeup secara tipis-tipis saja ya!

Merawat kulit wajah disaat datang bulan memang wajib adanya perhatian khusus. diimbangi dengan mengonsumsi 8 gelas air mineral dan konsumsi sayur dan buah agar jerawat tidak muncul lagi disaat sedang datang bulan. Sekian semoga artikel kami bermanfaat, JANGAN LUPA SHARE KE TEMAN VIA SOSMED YA. MAKASIH :)

Previous Post
Next Post

post written by:

Tolong "SHARE" artikel kami via SOSMED, Agar semua menjadi kebaikan. Terima Kasih.