Darah Tinggi Apa Obatnya? Minum Ramuan Daun Alpukat Saja, Begini Cara Membuatnya

darah tinggi apa obatnya, manfaat daun alpukat untuk kolesterol, khasiat rebusan daun alpukat, tips manfaat daun alpukat, khasiat daun alpukat untuk diabetes, manfaat daun alpukat dan cara mengolahnya, daun alpukat obat sakit pinggang, efek samping daun alpukat, daun daunan penurun darah tinggi

Nama Daerah
Alpuket (Sunda); alpokat (Jawa)

Morfologi Tanaman 
Pohon dengan tinggi bisa 20 m. Daun berbentuk oval sampai lonjong. Bunga tersusun dalam malai, berwarna putih kekuningan. Buah berbentuk bola sampai bulat telur, berwarna hijau atau hijau kekuningan.

Bagian yang Dimanfaatkan dan Kandungannya 
Bagian yang dimanfaatkan adalah daun, buah, dan biji. Kandungannya adalah polifenol, tanin, vitamin, A, B dan C, beta sitosterol', magnisium, kalium, mangan, lemak, dan karbohidrat.

Pemanfaatan 
Penyakit yang bisa diobati adalah darah tinggi, kolesterol, ginjal, sariawan, dan sebagai penghalus kulit.

Cara Penggunaan
1. Untuk mengobati darah tinggi > Rebus daun 3-5 lembar dan 5 g gula batu dengan segelas air hingga mendidih, air rebusan diminum sekali sehari, Insya allah darah perlahan turun.

2. Haluskan buah avokad dan balurkan secara merata selama 30 menit pada wajah dan tangan yang sudah dibersihkan dengan air hangat. Berguna untuk menghaluskan kulit.

3. Aduk avokad matang dengan dua sendok madu dan makan tiga kali sehari untuk mengatasi sariawan.

4. Potong biji kecil-kecil, masukkan ke dalam gigi berlubang yang sakit.

Info Lain 
Avokad mengandung folate, potassium, lemak takjenuh, dan kaya akan serat. Lemak monosaturated (takjenuh) yang terdapat di dalam avokad mengandung aleic acid yang mampu meningkatkan kadar lemak sehat dalam tubuh, dan mengontrol diabetes. Dengan menggunakan avokad sebagai sumber lemak, penderita diabetes dapat menurunkan kadar triglycerides sampai 20%. Lemak takjenuh inijuga sangat baik untuk mengurangi kadar kolesterol. Diet rendah lemak yang menyertakan avokad telah terbukti mampu menurunkan kadar kolesteroljahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik dalam darah. Avokad juga banyak mengandung serat yang bermanfaat untuk mencegah tekanan darah tinggi, penyakitjantung, dan beberapa jenis kanker.

Konfraindikasi
Meskipun belum ada informasi bahaya mengonsumsialpukat, tetap harus diingat bahwa avokad mengandung lemak yang bisa membuat berat badan bertambah.

Previous Post
Next Post

post written by:

Tolong "SHARE" artikel kami via SOSMED, Agar semua menjadi kebaikan. Terima Kasih.