Ingin Tampil Cantik dan Menarik? Begini Caranya

Perempuan mana sih yang tidak mau cantik? Sayangnya, di dunia ini cantik jadi stereotip. Cantik itu putih, tinggi, langsing, rambut panjang, hidung bangir, dan seterusnya. Memang, di setiap periode, steretoip kecantikan berubah-ubah. Misalnya, di tahun 60-an, perempuan cantik adalah mereka yang tubuhnya curvy alias montok, sementara di zaman sekarang ini perempuan cantik mereka adalah yang bertubuh sehat.

Tadinya, standar kecantikan itu berdasarkan budaya, lho. Kok?? lya, kalau dulu pandangan masyarakat India mengenai perempuan cantik itu yang memiliki badan curvy, maka dengan arus globalisasi yang ada, mereka yang bertubuh langsing lebih diminati.

Nah, sekarang kita mau jadi perempuan cantik yang mana? Mau yang standar seperti mereka yang ada di iklan produk kecantikan? Eh, tapi jangan salah lho, mereka yang ada di iklan produk tersebutjuga banyak yang di-photoshop. Belum lagi, make up yang digunakan. Jadi, jangan terpengaruh sama iklan deh. Jangan mimpi kalau menggunakan krim tertentu, wajah kita bisa berubah secantik Luna Maya atau Chelsea lslan. Cantik itu butuh perjuangan! Kata orang, beauty is pain.

Namun, cantik itu bukan hanya dari fisik semata. Pernah dengar inner beauty? Atau kepercayaan diri? Kita sudah memiliki inner beauty, bukan berarti muka berjerawat hanya didiamkan saja dong! Kita memang sudah percaya diri, tapi bukan berarti muka berminyak dicuekin begitu saja.

Kepercayaan diri bahwa semua wanita itu cantik penting, lho! inner beauty yang terpancar dari mata atau dari sikap yang tulus juga penting. Nah, sebagai perempuan, tidak ada salahnya nih kalau kita merawat diri. Tidak perlu pergi ke salon tiga kali seminggu, atau selalu mengikuti tren kecantikan, yang penting merawat diri.

Langkah Awal Jika Kamu Ingin Tampil Cantik dan Menarik Adalah Memiliki Alat Make Up

Ketika masuk ke dunia kerja, kita bertemu banyak orang dengan keperluan yang berbeda-beda. Memang, dalam bekerja itu yang diperlukan hanya otak. Namun, kita tidak bisa memungkiri bahwa penampilan juga hal terpenting. Bukan berarti fisik adalah segalanya lho, ya, tapi lebih ke arah, penampilan yang enak dilihat. Penampilan enak dilihat bisa menambah rasa percaya diri sehingga penampilan kita, baik saat presentasi di depan bos maupun ketemu klien terasa lebih meyakinkan.

Terus, apa berarti kita setiap hari harus dandan bak Syahrini dengan bulu mata cetar membahana? Tidak dong! Kita juga tidak mungkin untuk membeli peralatan make up sekaligus? Tahu kenapa? Kalau ditotaI-total, harganya bisa tidak masuk akal.

Nah, sebagai langkah awal, coba beli peralatan di bawah ini. 

1. Bedak

Ingin Tampil Cantik dan Menarik? Begini Caranya, cara Tampil Cantik dan Menarik, gimana cara penampilan jadi menarik

Sebaiknya lupakan bedak bayi karena memang sudah tidak cocok dengan usia kulit kita. Jangan juga menggunakan bedak yang diperuntukkan untuk kulit dewasa. Kenapa? Karena terlalu berat untuk kulit kita.

Belilah bedak yang formulanya lebih ringan untuk kegiatan seharihari seperti gutacol gold. Bedak tabur teksturnya lebih ringan dan hasilnya juga lebih natural di wajah dibandingkan bedak padat. Memang, lebih mudah menggunakan bedak padat karena partikelnya tidak beterbangan ke mana-mana saat disapukan ke kulit wajah.

Satu lagi nih, jangan lupa beli bedak yang warnanya sesuai dengan kulit kita, ya. Jangan sekali-kali menyapukan bedak yang warnanya lebih terang daripada kulit kita karena ingin memiliki wajah yang lebih putih. Alih-alih berkulit cerah, yang malah seperti pakai topeng!

Hal ini berlaku juga kalau kita mau beli alas bedak alias foundation. Belilah foundation yang warnanya lebih cerah daripada kulit asli kita. Be yourself!

Bagaimana mengenali foundation agar tidak salah warna? 
Lihat bagian dalam lenganmu di bawah sinar matahari. Jika Terlihat merah mudah (pink) dengan pembuluh darah kebiruan. kamu memiliki cool skin Tone. Jika kulit bagian dalam lenganmu terlihat kecokelatan dengan pembuluh darah kehijauan. kamu memiliki warm skin tone.

2. Brow Set 

Ingin Tampil Cantik dan Menarik, tip tampil cantik, cantik di masa kini

Ada beberapa wanita yang merasa bahagia karena dianugerahi alis tebal nan rupawan. Tapi, bagaimana dengan kita yang nasib alisnya bak kumis anak SMP alias jarang-jarang tumbuhnya? Brow set adalah jawabannya. Belakangan ini ada banyak produk untuk mempercantik alis. Coba kita kupas satu per satu.

Pensil alis, Ini yang paling konvensional. Ibu dan nenek kita pasti sudah kenal dengan alat yang satu ini. Kelebihan pensil alis adalah cara pemakaiannya yang mudah. Kekurangannya adalah kalau kita salah menggunakan alis akan terlihat seperti "ditambal". Ihhh, kita kan penginnya natural. Cara memakai pensil alis yang tepat adalah seperti kita mengarsir di kertas. Hasilnya akan lebih natural dan menyatu dengan alis asli kita.

Brow powder, Bentuknya bubuk yang dipadakan, nyaris seperti eye shadow. Biasanya dilengkapi dengan kuas khusus untuk mengaplikasikannya. Kelebihan menggunakan brow powder adalah yang hasilnya lebih natural. Alat ini tentu ada kekurangannya, biasanya harganya lebih mahal dibandingkan dengan pensil alis.

Brow Pomade, Nah, yang ini mirip sama brow powder. Sesuai dengan namanya, pomade berfungsi, untuk mengisi alis agar tahan lebih lama. Jadi, alisnya tidak akan luntur kalau kena keringat atau air! Jadiii, tidak ada cerita alis kita buntung karena kena keringat!

Selain peralatan di atas, ada juga teknik lain untuk mengisi alis seperti sulam alis, bahkan tato alis. Ah, rasanya kita belum perlu kok. Oh iya, di atas memang hanya disebutkan tiga jenis, tapi di pasaran ada banyakjenis yang sebenarnya mirip dengan ketiga kategori di atas. Hanya saja mereknya yang berbeda. Konsep dasarnya ya tiga poin di atas.

Kenapa sih harus merapikan alis segala? Karena alis adalah bingkai mata. Dengan sedikit perubahan pada alis, wajah kita bisa berubah lho! Lihat contoh cetakan alis.

3. Maskara 

Ingin Tampil Cantik dan Menarik, teknik tampil cantik, langkah langkah untuk menjadi cantik

Dari sejumlah alat make up dasar yang wajib dimiliki, memang lebih banyak untuk di bagian mata. Alasannya, tidak lain, karena saat berbicara dengan orang lain, mata adalah pusatnya. Orang lain akan melihat mata kita. Kalau orang bilang sih, mata adalah jendela jiwa. Jadi harus diistimewakan, dong!

Kalau brow set mampu mengubah wajah seseorang, maka maskara adalah alat untuk memperindah mata. Pada dasarnya fungsi maskara adalah untuk menebalkan dan melentikkan bulu mata. Nah, kalau menggunakan maskara, mata akan tampak lebih "terbuka " dan wajah juga tampak lebih ceria.

4. Eyeliner 

Ingin Tampil Cantik dan Menarik, tip Tampil Cantik dan Menarik, cara terbaik Tampil Cantik dan Menarik

Yes, another eye tools! Bagi yang belum biasa, menggunakan eyeliner memang terlihat sulit karena letaknya pas di atas bulu mata. Fungsinya, membuat mata lebih cantik dan dramatis. Sulit atau tidaknya mengenakan eyeliner tergantung dari alat yang kita gunakan, serta ujungnya memang "jam terbang" sih. Produk eyeliner muncul di pasaran dalam berbagai bentuk.

Pencil eyeliner, Berbentuk pensil sehingga mudah diaplikasikan. Sebelum membeli, pastikan kita sudah mencobanya lebih dulu: apakah warna yang dihasilkan pigmented atau tidak dalam sekali pulas. Kalau tidak "kereng" dalam sekali pulas, berarti kita harus memulasnya berkali-kali. Nah, selain berisiko hasilnya yang tidak rapi, juga berpotensi menimbulkan kerutan di kelopak mata, Kekurangan dari pencil liner ialah staying power nya rendah dan tidak tahan lama, berikut : Cara Pakai Eyeliner Cair Pemula Agar Tidak Belepotan

Liquid eyeliner, Eyeliner berbentuk cair yang dilengkapi dengan kuas. Penggunaannya relatif lebih sulit dibanding pencil eyeliner karena ujungnya yang tipis membuat kita harus lebih

teliti saat menggunakannya. Sebagai pemula, biasanya akan menemukan kesulitan saat mengaplikasikannya dengan benar. Hasil pemakaiannya sangat tipis dan umumnya lebih tahan lama dibanding pencil eyeliner.

Gel eyeliner eyeliner berbentuk gel dan dilengkapi dengan kuas. Gel eyeliner jauh lebih mudah penggunaannya dibandingkan dengan liquid eyeliner. Hasilnya juga lebih tahan lama dibandingkan dengan pencil eyeliner Bisa dibilang, gel eyeliner merupakan produk yang tepat untuk pemula karena pengaplikasiannya yang lebih mudah. Hasilnya juga tahan lama. Masalah harga, memang lebih mahal dibanding dua produk di atas, tapi volumenya lebih banyak. Kalau mau dihitung-hitung sih, harganya bisa jadi malah lebih murah!

5. Lipstik 

Tampil Cantik dan Menarik, trik Tampil Cantik dan Menarik, cara dasar merias wajah

Nah yang satu ini wajib punya! Hanya dengan satu pulasan, wajah kita yang pucat, bisa terlihat lebih cerah. Banyak wanita di usia 20-an yang ragu memakai lipstik dengan alasan takut terlihat tua atau terlihat lebih dewasa dibanding usianya. Ada juga yang pada akhirnya memakai lipstik dengan warna yang natural atau nude karena lebih "aman”.

Sebenarnya, memilih warna lipstik di luar zona aman itu menyenangkan lho! Sama seperti bedak, kita hanya perlu memastikan undertone kulit kita dan memilih warna lipstik yang bisa membuat wajah kita tampak lebih cerah.

6. DD cream, CC cream BB Cream

Ingin Tampil Cantik dan Menarik, cara cantik ditahun 2018, harus tampil cantik pada tahun 2018

Sebenarnya, produk ini hanya untuk memudahkan kita dalam ber-make up dan sesuai dengan kondisi kulit di usia 20-an. Produk ini sebenarnya merek dagang untuk sebuah alat make up yang menyatukan pelembap, moisturizer, dan sunblock. Produk-produk ini awalnya dipopulerkan di Korea. Saat muncul pertama kali di Indonesia, banyak warnanya yang tidak sesuai dengan kulit kita yang lebih cokelat. Semakin ke sini, banyak Produsen yang mengeluarkan krim ini dengan warna yang sesuai dengan kulit perempuan Indonesia. Jadi, kalau kita mau beli krim ini jangan takut lagi untuk terlihat lebih putih.

Produk ini sangat tepat untuk kita yang usianya 20-an karena memang formulanya lebih ringan dibandingkan foundation tapi kemampuan untuk menutupi kulit wajah atau memperbaiki kulit wajah (coverage) sangat mumpuni dan harganya terjangkau. coba deh sist anda cek produknya disini

Sepertinya keenam benda di atas sudah cukup bagi pemula. Alat-alat tersebut cukup untuk make up sehari-hari ke kantor. Rasa-rasanya sih kalau ke kantor belum perlu deh pakai make up yang super lengkap, yang terpenting bisa membuat penampilan lebih segar saja.

Nah, kalau sudah terbiasa dengan make up , baru boleh menambah koleksi ainnya seperti eyeshadow, blush on, foundation, kuas yang bagus, primer, concealer, dan seterusnya. Ingat, selalu sesuaikan dengan isi dompet, yaa...

Kata orang, beauty is pain atau beauty is expensive. Ehh, tapi tidak harus selalu mahal, kok. Asalkan kita tahu produk apa yang pantas dibeli dengan harga mahal dan produk apa yang harganya murah tapi hasilnya seperti produk mahal. Beauty is wise, mungkin itu yang paling tepat!

Silahkan anda memilih sendiri perawatan wajah pada online shop kami www.ratuskincare.com

Previous Post
Next Post

post written by:

Tolong "SHARE" artikel kami via SOSMED, Agar semua menjadi kebaikan. Terima Kasih.