Kolesterol & Hepatitis Sembuh Dengan Rebung Bambu Kuning

efek samping rebung bambu kuning, cara mengolah rebung bambu kuning, jual rebung bambu kuning, gambar rebung bambu kuning, khasiat rebung bambu muda, cara memasak rebung bambu kuning, manfaat rebung bambu kuning untuk batu ginjal, cara mengolah rebung bambu kuning jadi obat, Kolesterol & Hepatitis Insya Allah Sembuh Dengan Rebung Bambu Kuning

Jika ini di daerah sunda namanya Haur koneng 

Ciri-ciri dari  Tanaman Ini
Rumpun, tumbuh tegak dan tidak terlalu rapat, rebung kuning atau hijau tertutup bulu cokelat hingga hitam. Percabangan tumbuh 1,5 m dari permukaan tanah. Buluh muda hijau mengilap atau kuning bergaris hijau. Pelepah buluh mudah luruh, tertutup bulu hitam hingga cokelat.

Bagian yang Dimanfaatkan dan Kandungannya 
Bagian yang dimanfaatkan adalah rebung. Kandungannya adalah silimarin, kurkumin, dan fitosterol.

Pemanfaatan 
Penyakit yang bisa diobati adalah hepatitis dan kolesterol.

Cara Penggunaan
1. Makan langsung rebungnya atau diolah menjadi sayuran atau makanan.
2. Rebus sampai mendidih irisan rebung bambu kuning yang sudah dikeringkan.
Dalam keadaan masih panas, rebusan disaring dan didinginkan. Setelah dingin bisa langsung diminum. Insya allah Kolesterol & Hepatitis Sembuh Dengan Rebung Bambu Kuning

Info Tambahan
Rebung bambu biasa dimanfaatkan untuk bahan sayuran oleh ibu-ibu.
Manfaat obat dari rebung bambu belum banyak diteliti, tetapi sudah ada catatan penggunaan rebung bambu untuk pengobatan herbal, terutama rebung bambu kuning. Di Jawa Barat, masyarakat menggunakan rebung bambu kuning untuk mengobati kencing batu. Rebung banyak mengandung protein yang berfungsi untuk menjaga kesehatan selsel di dalam tubuh agar bisa berfungsi dengan baik. Disamping itu, kandungan antioksidan dalam rebung bisa menangkal senyawa bebas yang berbahaya bagi manusia. Jenis antioksidan yang terdapat dalam rebung namanya adalah fitosterol. Kandungan inilah yang berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam darah.

Kontraindikasi
Belum ditemukan literatur yang menyebutkan adanya kontraindikasi maupun efek samping dari konsumsi rebung bambu kuning. Namun, sebaiknya beberapa hal ini perlu diperhatikan sebagai sikap kewaspadaan.

1. Bagi yang sedang hamil dan menyusui: jangan mengonsumsi rebung bambu kuning.
2. Bagi anak-anak: sebaiknya tidak mengonsumsi dengan dosis yang berlebihan sebelum berkonsultasi dengan herbalis atau dokter.

Previous Post
Next Post

post written by:

Tolong "SHARE" artikel kami via SOSMED, Agar semua menjadi kebaikan. Terima Kasih.