Teknik Pijat Chi Untuk Wajah Awet Muda

Teknik Pijat Chi Untuk Wajah Awet Muda

Di bawah ini adalah salah satu rahasia awet muda dengan teknik pijat chi gaya Tao, sebagai upaya mempertahankan keremajaan (Taoist Self-Massage Rejuvenation). Seperti ditulis Mantak Chia dalam buku Pijat Chi Rahasia Awet Muda Tao, cara kerja pijat chi adalah menghilangkan halangan dari medan meridian atau saluran energi dari indra dan organ-organ tubuh yang vital.

Indra merupakan bagian tubuh yang pertama kali menerima segala pengaruh dari luar. Dengan memperkuat indra, akan membantu melindungi pengaruh dari luar yang membawa pengaruh negatif pada tubuh.

Ada banyak teknik pijat yang diajarkan Mantak Chia, tapi kali ini hanya akan diungkapkan teknik pijat pada bagian wajah. Pemijatan pada wajah merupakan perawatan kecantikan yang jauh lebih efektif dibanding pemakaian kosmetik. Kulit Anda akan tampak cerah dan halus alami.

Alirkan Energi Chi ke Wajah

Ambil napas, kerutkan organ seks, pantat, dan anus bagian tengah dan depan. Tahan napas, gosokkan tangan, katupkan gigi, dan letakkan lidah di langit-langit mulut. Bila wajah terasa panas, bayangkan energi yang mengalir ke tangan. Bila tangan sudah cukup hangat, bawalah perhatian Anda ke wajah, dan tahan napas hingga wajah terasa panas.

Pemijatan seluruh wajah

Gosokkan tangan lebih dulu hingga terasa hangat. Ambil napas, tutupi seluruh wajah dengan telapak tangan dan lakukan pemijatan. Pijatlah ke atas untuk mengurangi kerutan wajah. Embuskan napas dan rilekskan wajah. Berhenti dan tersenyumlah sampai terasa adanya aliran hangat di seluruh wajah.

Pemijatan pada mulut

Depresi, stres, atau sedih menyebabkan sudut-sudut mulut melorot sehingga sistem dan aliran energi terbendung. Padahal, wajah yang ceria, bahagia, dan menarik juga sangat tergantung pada sudutsudut mulut.

Dengan menggunakan ibu jari dan telunjuk tangan kanan, sentuhlah kedua sudut mulut dan rasakan energi chi dari ibu jari serta jari telunjuk mengalir ke sudut-sudut mulut. Perlahan-lahan, tekanlah dan naikkan atau dorong ke atas sekitar satu inci lalu lepaskan. Ulangi sampai 20 kali setiap hari.

10 Kepribadian yang Memperpendek Usia

Di samping sekian panduan yang bisa Anda ikuti untuk mendapatkan kemudaan kembali, ada beberapa hal yang perlu Anda waspadai. Seperti yang diungkapkan oleh DR. David Ryback dalam buku Tampak 10 Tahun Lebih Muda, Hidup 10 Tahun Lebih Lama, tentang 10 tipe kepribadian yang bisa menyingkat usia Anda.

1. Tuan Mandiri. Bila Anda berkeyakinan bahwa harus melakukan segala hal tanpa bantuan orang lain, berarti memiliki tipe ini. Bantuan orang lain dianggap sebagai lambang kelemahan. Dengan menolak bantuan itu Anda mengira telah menjalani kehidupan lebih baik daripada orang lain. Tuan Mandiri selalu menyembunyikan keadaan emosionalnya sehingga sering mengalami ketegangan. la cenderung menjadi pemecah masalah dalam segala hal.

2. Tuan Penyenang, adalah sosok yang merasa bahwa kebahagiaan orangorang di sekitarnya merupakan tanggung jawab pribadinya. Hanya saja, ia mengabaikan kebutuhan dirinya. la memusatkan perhatian pada apa yang diharapkan orang lain dari dirinya. Jika tuntutan melebihi kemampuannya, ia semakin mendorong dirinya walaupun mengalami stres. la bersemangat melakukan semua hal yang dibebankan padanya, tanpa mempedulikan tubuhnya yang kewalahan. Yang terpenting baginya adalah citra diri sebagai kawan paling baik.

3. Tuan Berhasil. Orang seperti ini pasti menderita karena tidak memiliki rasa percaya diri. Ia senantiasa mengejar dan mencapai semua yang dapat dilakukannya dalam waktu sesingkat mungkin. ia hanya merasa senang jika menerima pujian atas apa yang telah dicapainya. Ia berada dalam lingkaran setan kerja keras, mengabaikan kebutuhan akan cinta pribadi. Karena dorongan dari masyarakat atas pola perilakunya itu, ia bekerja lebih keras, sampai akhirnya merusak diri dalam bentuk penyakit fisik maupun suatu perilaku yang tidak etis, dalam usia muda.

4. Tuan Pemarah. Sama seperti namanya, sikapnya selalu bermusuhan. Sebenarnya dia memiliki kapasitas untuk dicintai, tapi tidak pernah mempercayai bentuk interaksi personal seperti itu. Dia lebih yakin bahwa orang lain akan memanfaatkan atau menolak dirinya jika melepaskan benteng pertahanannya. Anda dapat melihat kemarahan di sudut mulut dan di dalam sinar matanya. Senyuman termanis yang dapat dilakukan hanyalah cibiran.

5. Tuan Penolong , adalah tokoh yang menyenangkan. ia terlalu mengorbankan diri dalam pekerjaan, sehingga kehidupan pribadinya telantar. ia selalu siap membantu kliennya. Semakin sering telepon selulernya berbunyi, semakin merasa dirinya penting. Ukuran harga dirinya adalah berapa besar klien membutuhkan bantuan dan waktunya. Keluarga dan kehidupan pribadinya tidak boleh mengganggu. Di rumah, ia selalu berkorban dan mengambil alih semua pekerjaan.

6.Tuan Otot. Ia merasa harus kuat mengatasi semua tantangan fisik, mulai dari membangun rumah sampai menggali kuburnya sendiri. Ia selalu berkeringat dari pagi sampai malam. Olahraga angkat berat adalah hobinya. Tidak ada tantangan yang lebih menarik baginya selain bekerja dan bekerja sampai hampir mati. Orang seperti ini secara fisik memang sangat luar biasa.

7. Tuan Stabil, memiliki jawaban atas segala masalah emosional orang-orang di sekitarnya. Tidak ada masalah yang sulit baginya untuk dipecahkan. Namun, di dalam dirinya tekanan menumpuk karena ia terlalu serius memperhatikan masalah orang lain. Tekanan yang dibuat sendiri itu terus menumpuk, sampai pada jantungnya dan memberinya karcis ke gerbang kematian.

8. Tuan Romantis, selalu siap untuk seks. Setidaknya itulah yang ia harapkan wanita akan berpikir tentang dirinya. Siap atau tidak, ia harus siap. Baginya tugas pria memang untuk memuaskan wanita sepanjang waktu. Memang pria ini ramah dan menyenangkan, tapi jantungnya mungkin tidak lama lagi akan membutuhkan pembedahan.

9.Tuan Pemberi, memperhatikan keluarganya dengan amat baik, walaupun ia harus mengambil dua pekerjaan paruh waktu selain pekerjaan tetapnya. Sebaliknya ia terus memaksa istrinya agar tetap bersantai di rumah. Setiap tahun utangnya bertambah agar dapat membelikan pakaian, mobil, dan segalanya yang terbaik bagi anak-anaknya.

10. Tuan Bintang, menjadi pusat perhatian di mana pun ia berada. Percakapannya selalu yang paling menyenangkan, lucu, dan panjang. ia selalu menjadi tokoh utama, yang selalu menang pada akhirnya. Orang ini sama baiknya dengan penampilannya. Ia sangat hebat di luar, tapi merasakan stres luar biasa berat di dalam dirinya. Orang ini membutuhkan dosis kuat bernama realita. Tanpa realita, ia akan mati muda, saat masih tampak sempurna.

Previous Post
Next Post

post written by:

Tolong "SHARE" artikel kami via SOSMED, Agar semua menjadi kebaikan. Terima Kasih.